Piala Thomas Cup, Indonesia Menang 2-0 Lawan Malaysia

  • Whatsapp
Piala Thomas Cup
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. (Ist)

Jambiseru.com – Dalam perebutan piala Thomas Cup, Indonesia menang 2-0 lawan Malaysia untuk sementara. Kemenangan tersebut diraih, setelah gandra putra Indonesia, yaitu pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menang melawan wakil Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Pada laga perempat final Piala Thomas yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/9/2021), Marcus/Kevin menang 21-17, 16-21 dan 21-15.

Pada gim pertama, pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik merebut poin pertama namun dapat disamakan Marcus/Kevin. Kedua pasangan masih saling mengejar poin namun Marcus/Kevin gencar melakukan smes dan unggul 8-5.

Marcus/ Kevin masih tetap memimpin hingga interval 11-6. Aaron/Soh masih tetap terus mengejar Minions–julukan Marcus/ Kevin dengan pengembalian bola yang akurat. Smesh Marcus ke tubuh membuat Indonesia unggul 19-15.

Smes keras Kevin yang dinyatakan masuk setelah sempat minta di review lawan, akhirnya memastikan pasangan Indonesia memenangi gim pertama 21-17 setelah bermain selama 17 menit.

Pada gim kedua, ganda putra Malaysia sempat unggul 2-0, namun Minions menyamakan poin 2-2. Pengembalian bola yang gagal sempat membuat pasangan Malaysia unggul 6-3.

Marcus/Kevin menyamakan poin 7-7 namun Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali memimpin dan unggul 11-9 saat interval. Ganda putra Malaysia ini akhirnya merebut gim kedua dengan 21-16 setelah Kevin gagal mengembalikan bola.

Baca juga : Perlombaan Nuklir Pasca Pakta AUKUS Membuat Indonesia dan Malaysia Cemas

Di gim ketiga ketat di awal, keduanya saling mengejar poin di awal dan Marcus/Kevin sempat memimpin 4-2. Namun ganda putra Malaysia ini menyamakan poin 4-4 dan berbalik memimpin 6-4.

Marcus/Kevin sempat menyamakan poin 7-7 dan balik memimpin 8-7 setelah bola pengembalian gagal melewati net. Minion masih tetap memimpin dan unggul 11-8 di interval.

Pos terkait