Liverpool Makin Kokoh di Puncak Klasemen Usai Tundukkan Leicester

james-milner
Pemain Liverpool James Milner rayakan gol ke gawang Leicester dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-8 yang berlangsung di Anfield, Sabtu (5/10/2019) [AFP]

JAMBISERU.COM – Liverpool sukses mengamankan poin penuh di pekan kedelapan Liga Inggris. Menjamu Leicester City di Anfield, Sabtu (5/10/2019), The Reds menang tipis 2-1.

BACA JUGA: Menyesal Dukung Prabowo, Politikus Demokrat Akui Jokowi Lebih Baik

Mendominasi penguasaan bola sebesar 54 persen, Liverpool yang menguasai lini tengah menekan sejak awal pertandingan. Namun demikian, tim besutan Jurgen Klopp baru bisa memecah kebuntuan di menit 40.

Bacaan Lainnya

Menerima sodoran bola dari James Milner, Sadio Mane menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Di babak kedua, Liverpool nyaris gagal mendulang poin penuh setelah James Maddison menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 di menit 80.

Beruntung bagi tuan rumah, peluang emas tercipta di menit 90. Wasit menunjuk titik penalti bagi Liverpool yang tidak disia-siakan oleh James Milner. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin. Unggul delapan poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Sementara Leicester tertahan di posisi tiga dengan koleksi 14 poin.

Di pertandingan lainnya, Aston Villa mencatatkan kemenangan keduanya musim ini setelah mengalahkan Norwich City dengan lima gol berbalas satu.

Dalam laga yang berlangsung di Carrow Road, Sabtu (5/10/2019), lima gol Aston Villa dibukukan oleh Wesley (14′, 30′), Jack Grealish (49′), Conor Hourihane (61′) dan Douglas Luiz (83′).

Sedangkan satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak oleh Josip Drmic di menit 88.

BACA JUGA: Quartararo Raih Pole Position di Thailand, Rossi Terkejut

Tambahan tiga poin mengantar Aston Villa ke posisi 14 dengan koleksi delapan poin. Sementara Norwich yang mengantongi enam poin, masih tertahan di zona merah. (put)

Pos terkait