Najwa Shihab Diminta Jadi Ketum PSSI Gantikan Iwan Bule

Presenter Najwa Shihab
Presenter Najwa Shihab. (suara.com)

Jambi Seru – Mendadak Najwa Shihab diminta untuk jadi Ketua Umum atau Ketum PSSI gantikan Iwan Bule. Permintaan tersebut disampaikan oleh politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Maruarar Sirait.

Maruarar Sirait juga menyampaikan alasan mengapa dia meminta Najwa Shihab menjadi Ketum PSSI, yaitu karena presenter cantik itu memiliki pemikiran yang kritis. Selain itu, ia juga merupakan sosok yang sangat perhatian pada dunia sepak bola.

Maka dengan bekal itu semua, menurut Maruarar, PSSI untuk ke depannya bakal bisa lebih maju lagi dari sekarang.

Bacaan Lainnya

“Kemarin saya WhatsApp (WA), Najwa kamu saja jadi Ketum PSSI. Dia bilang aduh bang saya begini, saya supporter,” kata Maruarar dikutip dari Suara.com (media partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Najwa Shihab Diminta Gantikan Iwan Bule Oleh PDIP: Aduh Bang Saya Supporter, pada Senin, (14/11/2022).

Maruarar mengaku sudah cukup lama mengenal perempuan yang akrab dipanggil Nana. Putri Quraish

Shihab itu juga perempuan yang kredibel dan paham tentang sepakbola Indonesia.

Tidak henti di sana, bukan rahasia baru kalau Najwa juga sangat menyukai tontonan sepakbola.

Berangkat dari hal tersebut, dia menilai jika Najwa paling cocok dan relevan menjadi Ketua PSSI.

“Dulu waktu ada satgas bola juga saya undang Najwa. Seneng ada ada temen-teman media yang kritis yang berani. Kita membutuhkan orang-orang yang begitu di media,” kata politikus senior PDIP tersebut.

Dia mengklaim, orang yang mencintai sepak bola merupakan orang yang paling pas dan cocok menjadi ketua PSSI. Sebab, akan berdampak pada partisipasi yang sangat tinggi.

Mayoritas Publik Ingin Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) merilis bahwa mayoritas publik ingin Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Direktur Eksekutif IPI, Burhanuddin Muhtadi mengatakan, survei persepsi publik itu dilakukan pasca tragedi Kanjuruhan yang membuat kepengurusan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Ketum PSSI menuai banyak keraguan.

Menurutnya, survei menemukan keinginan publik untuk mengevaluasi kepengurusan Iwan Bule. Selain itu, sejumlah nama yang diinginkan publik untuk menempati posisi Ketua Umum PSSI.

“Tertinggi ada nama Menteri BUMN Erick Thohir,” ungkapnya.

Survei IPI dilakukan dalam rentang 30 Oktober sampai 5 November 2022, menempatkan 1.220 responden, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen. Survei bertajuk sikap publik terhadap Tragedi Kanjuruhan dan Reformasi PSSI.

Menurut Burhanuddin, masyarakat yang menginginkan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI mencapai 24,1 persen. Angka ini menempatkan Erick di posisi pertama. (tra)

Pos terkait

banner pln