PSSI Disindir Perihal Mantan Pemain Timnas Indonesia Nonton di Kursi Tribune

mantan striker legendaris timnas indonesia
Mantan Striker Legendaris Timnas Indonesia, Cristian Gonzales.Foto: iNewsJambi.id

JAKARTA, Jambiseru.com – Mantan striker legendaris Timnas Indonesia Cristian Gonzales menonton Tim Garuda vs Filipina di kursi tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Melihat itu, Cristian Gonzales saat ini menjadi sorotan publik. Bahkan, PSSI auto kena sindir karena momen tersebut.

El Loco – julukan Gonzales – menjadi salah satu striker paling dikenang di Timnas Indonesia. Dia menjadi pemain naturalisasi pertama Tim Garuda di era modern. Sejak debut kontra Timor Leste pada 21 November 2010, bomber kelahiran Montevideo, Uruguay, itu menyumbang 13 gol dari 32 penampilannya bersama Tim Garuda.

Bacaan Lainnya

Dia menjadi salah satu aktor utama yang mengantar Timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2010. Sayang, di laga pamungkas Tim Garuda antiklimaks, sehingga kalah agregat 2-4 dari Malaysia.

Meski sudah pensiun dari Timnas Indonesia, nasionalisme Gonzales belum luntur. Dia masih termotivasi untuk terus mendukung Tim Garuda dalam setiap laga.

Kecintaannya itu dia gambarkan seperti saat hadir menjadi suporter saat Tim Garuda menjamu Timnas Filipina pada matchday pamungkas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia hadir langsung pada laga itu yang digelar di SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam.

Momen itu dibagikannya dalam video yang dia unggah di akun Instagram pribadinya, @el_locogoliadorcg10. Dalam video itu, dia menggabungkan video dirinya dengan wajah semringah saat nonton di tribune SUGBK dengan cuplikan gol Thom Haye di laga itu dibandingkan dengan gol Gonzales kontra Filipina pada semifinal Piala AFF 2010. Kedua gol itu mirip karena sama-sama lewat tendangan jarak jauh yang indah.

“Jadi ingat.. sekarang di tribun dan tetap mendukung @timnas.indonesia kita!” tulis Gonzales pada caption unggahan tersebut, Rabu (12/6/2024). (uda)

Sumber: iNews.Jambi.id

Pos terkait