Prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar, Semifinal Piala AFF U-16 Malam Ini

Prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kanan) dan pelatih Timnas Myanmar U-16 Aung Zaw Myo (kiri) - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Jambi Seru – Timnas Indonesia U-16 bakal menjalani babak semifinal kontra Myanmar di Piala AFF U-16 2022. Adapun laga akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Tentu sudah sampai dengan tahap ini tidak ada kata lain harus memenangi pertandingan. Apalagi, skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– diuntungkan karena bertindak sebagai tuan rumah.

Dukungan penuh suporter akan meningkatkan motivasi Nabil Asyura dan kawan-kawan. Di atas kertas pun Indonesia lebih diunggulkan ketimbang Myanmar.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Timnas Indonesia U-16 punya waktu lebih banyak untuk istirahat ketimbang Myanmar. Anak asuh Bima Sakti ini terakhir bertanding di fase grup pada 6 Agustus, sementara Myanmar dua hari setelahnya.

Diprediksi, skuad Merah Putih akan langsung tampil menyerang sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Tentu, kemenangan diincar dalam waktu 90 menit.

Sekedar informasi, Piala AFF U-16 tidak menerapkan sistem perpanjangan waktu. Jadi andai skor sama kuat di waktu normal akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Meski begitu, Pelatih Bima Sakti sudah siap jika situasi tersebut terjadi. Para algojo sudah disiapkan oleh mantan pemain Persegres Gresik United itu.

Sementara itu, Myanmar pastinya tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Tentu hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi skuad Garuda Asia.

Meski persiapan Myanmar terbilang lebih sedikit sehingga tak ideal. Timnas Indonesia U-16 patut waspada dengan kejutan yang bisa saja dilakukan lawan.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar ini bisa Anda saksikan di layar kaca Indosiar atau layanan streaming melalui vidio.com mulai 20.00 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Andrika Fathir; Ridzjar Subagja, Sulthan Zaky, Habil Abdillah, Iqbal Gwijangge; Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky, Narendra Tegar; Arkhan Kaka, Nabil Asyura, Riski Afrisal.

Pelatih: Bima Sakti

Myanmar U-16 (4-4-2): Myint Myat Yan Naung; Thura Zaq, Myat Phone Khant, Hitoo Wai Yan, Lin Htet Oo; Han Tun Zaw, Khon Cho Hitoo, Saw Myo Zaw, Aung Kaung Khant; Shine Wanna Aung, Aung Zayar Htet.

Pelatih: Aung Zaw Myo

(esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait