Gearbox Jebol, Fabio Quartararo Tuai Simpati Rival dan Legenda MotoGP

Pebalap muda Prancis yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia,Kamis (7/2/2019) . [AFP/Mohd Rasfan]
Pebalap muda Prancis yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia,Kamis (7/2/2019) . [AFP/Mohd Rasfan]

Jambi Seru – Rider tim Sepang Yamaha, Fabio Quartararo menyedot perhatian para pecinta MotoGP. Pasalnya, di usianya yang masih belia namun sudah tampil gemilang saat kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019).

BACA JUGAJadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini, Liverpool vs Barcelona

Selain mendapatkan pole sitter, Fabio Quartararo juga tampil gemilang di lap-lap awal. Bahkan memberi perlawanan yang ketat kepada para rivalnya, membuat jalannya balapan sangat intens!

Bacaan Lainnya

Sempat membayang-bayangi Franco Morbidelli yang berada di posisi kedua, dan mengambil alih poisisinya, Fabio Quatrararo harus menelan pil pahit.

Pembalap muda berusia 20 tahun ini mengalami kendala teknis yang membuat dirinya tidak bisa mengoper gigi pada saat balapan, membuat dirinya terpaksa menepi di tengah balapan sengit tersebut.

Pembalap muda inipun tak kuasa menahan tangis usai mengerahkan segala yang ia miliki untuk memberikan perlawanan sengit terhadap para rival.

Semangat juang yang tak kenal rasa minder terhadap pembalap top lainnya membuat aksi Fabio Quartararo menuai simpati dari sejumlah legenda MotoGP dan para rival. Siapa saja mereka?

Hal ini terungkap dalam sebuah postingan di akun Instagram pribadi milik Quartararo. Dalam postingan tersebut dirinya mengungkapkan bahwa dirinya kehabisan kata-kata terkait perasaannya saat terpaksa harus menepi.

Kata tidak bisa mengekspresikan apa yang saya rasakan. Saya ingin berterimakasih kepada tim atas semua dukungannya. Waktu kami akan tiba, terimakasih atas pesan dukungannya.” ungkap Quartararo.

Unggahan tersebut ternyata menuai respons dari banyak pihak, termasuk para rivalnya dan juga legenda MotoGP. Termasuk oleh Marco Melandri dan Loris Capirossi.

Di kolom komentar, Marco melandri memberi pesan agar pembalap tersebut tetap optimis terkait balapan kemarin.

”Balapan selanjutnya akan lebih baik.” ujar Marco Melandri, sang legenda MotoGP.

Tak hanya itu, Loris Capirossi juga menyampaikan simpatinya.

Hari ini kamu melakukan perlombaan yang indah, yang tepat akan datang, sekarang semua orang tahu betapa berharganya kamu,” ujar legenda MotoGP ini.

BACA  JUGABerdarah Indonesia, Joseph Resmi Gabung Klub Juara Liga Inggris

Semangat juang pembalap muda ini ternyata menginspirasi banyak pihak. Walaupun selaku pembalap debutan MotoGP, di tengah usianya yang tergolong masih sangat muda juga pembalap satu ini berhasil menyajikan perlawanan yang intens terhadap rider lainnya. Salut! (ndy)

Pos terkait