Simon McMenemy Dipecat, Ini Komentar Ketua Umum PSSI

mochamad-iriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

JAMBISERU.COM – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan buka suara terkait pemberhentian Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Iriawan menjelaskan, McMenemy resmi didepak seketika PSSI benar-benar mendapatkan penggantinya.

BACA JUGA: Tersisih di Babak Awal, Legenda Hidup Bulutangkis Lin Dan Segera Pensiun?

Hal ini disampaikan oleh Iriawan usai bertemu dengan para pemain Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Bacaan Lainnya

Sambil menunggu pelatih kepala Timnas Senior Indonesia yang baru, PSSI kini sedang mempersiapkan administrasi Simon McMenemy.

Namun, pelatih asal Skotlandia itu memang sudah pasti didepak dan hanya tinggal menunggu waktu saja.

Jika pelatih baru sudah didapat, McMenemy akan diberhentikan saat timnas Indonesia melawan Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 19 November 2019 mendatang.

Hingga saat ini, ada dua pelatih yang santer dikaitkan dengan skuat Garuda. Yaitu Luis Milla Aspas yang juga pernah menjadi juru racik timnas Indonesia dan Shin Thae-yong

“Secara khusus kita akan mengganti McMenemy. Namun kapan? itu tentunya ada tata cara atau prosedur yang harus dilalui. Kita baru keluar dua nama, yaitu pelatih Korea Selatan (Shin Thae-yong) dan satu lagi Luis Milla,” kata Iriawan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

“Tapi nanti ada nama-nama lain yang akan masuk ke kami dan ke tim untuk kita bisa lihat,” ia menambahkan dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu meminta publik bersabar untuk menunggu pengganti McMenemy. Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, Milla dan Shin Thae-yong sedang punya kontrak dengan urusan lain.

“Nah nanti mereka baru bisa itu kira-kira akhir bulan November, karena mereka terikat juga dengan pekerjaan yang sedang ada atau dia lakukan. Jadi teman-teman harap bersabar,” ucapnya.

BACA JUGA: Pembantu di Rumah Eks Wagub Sumsel Masukkan Bayi ke Mesin Cuci hingga Tewas

“Bukan kita langsung ganti (McMenemy), besok lawan Malaysia sudah bukan dia (melatih) itu bukan juga, karena tidak ada pelatih lain. Sehingga nanti mungkin setelah calon pelatih yang dua atau tambahan yang ada mungkin lain-lain itu baru kita akan ganti (McMenemy) secara kongkritnya,” pungkasnya. (put)

Pos terkait