Gubernur Jambi Al Haris Berikan Bantuan Gerobak ke Pedagang di Tanggo Rajo

Gubernur Jambi Al Haris
Gubernur Jambi, Al Haris bersama anggota DPRD Provinsi Jambi , Rocky Candra saat tinjau bantuan gerobak untuk pedagang di Tanggo Rajo.Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Gubernur Jambi, Al Haris terus berupaya meningkatkan ekonomi pedagang kecil di tengah pandemi. Salah satu kebijakan yang dilakukannya, memberikan bantuan gerobak untuk pedagang di kawasan Tanggo Rajo dan Pecinan.

Bantuan tersebut ia serahkan langsung pada para pedagang. Penyerahan dilakukan di Aula Gentala Arasy, Kota Jambi. Gerobak yang diserahkan tersebut berbentuk etalase dan booth kontainer. Anggota DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra dan Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jambi, Hamdan juga turut hadir saat penyerahan bantuan gerobak tersebut.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Debitur BLBI Terancam Dipidana : Jika Tak Lunasi Utang Sampai 2022

Bacaan Lainnya

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, gerobak yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi ke pedagang kecil kali ini sebanyak sebanyak 40 unit.

“Gerobak itu terdiri dari Booth Kontainer dan Etalase,” kata Al Haris.

Dijelaskan Al Haris, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyalurkan bantuan untuk para pedagang sebanyak 220 unit. Bantuan tersebut telah disalurkan ke pedagang yang tersebar di seluruh Provinsi Jambi.

Al Haris menyebut, bantuan yang berikan ini untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, yang kondisi ekonominya sedang tidak stabil.

“Ini kita berikan dalam rangka arahan pak Presiden, pertama untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Lalu, bantuan ini merupakan bantuan untuk merubah nasib mereka dari menganggur, gerobaknya rusak, kita ganti baru.

Tinggal mereka, mereka harus jeli apa yang mereka jual di tempat ini sehingga laku di pasaran,” sebut Al Haris.

“Intinya adalah, kita tidak boleh ada kemiskinan bertambah selama Covid-19 ini berlangsung,” tambahnya.
Al Haris berharap, warga Jambi kembali bisa memulihkan ekonominya agar bisa stabil.

Pos terkait