Al Haris dan Mashuri Hadiri Milad BAZNAS Merangin ke- 5

  • Whatsapp

Al Haris dan Mashuri Hadiri Milad BAZNAS Merangin ke- 5

JAMBISERU.COM, Bangko – Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H Mashuri menghadiri milad Baznas Kabupaten Merangin ke-5, sekaligus peringatah tahun baru Islam 1442 H, di sekretariat Gedung Baznas kawasan Masjid Baitul Makmur Merangin, Kamis (10/9).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut selain dihadiri para pengurus Baznas Merangin, juga dihadiri pengurus Baznas Kerinci, Sarolangun, Bungo,  Tebo dan mantan Ketua Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Merangin H Satar Saleh.

‘’Baznas Merangin semakin hari semakin mampu menggerakkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memenuhi kewajibannya pembayaran zakat.  Baznas Merangin juga telah banyak ikut serta dalam membangun Kabupaten Merangin,’’ujar Bupati.

Peran serta Baznas dalam pembangunan itu lanjut bupati, sangat berdampak positif dan baik sekali  terhadap kemajuan Bumi Tali Undang Tambang Teliti  Kabupaten Merangin.

‘’Kedepannya saya ingin fokus ke empat  program  kerja, pertama soal yatim piatu, harus benar-benar terdata dengan baik dan lengkap. Kedua lansia. Kita harus tahu betul kondisi para lansia kita, baik fisik maupun tempat tinggalnya,’’pinta Bupati.

Selain itu ketiga, bantuan modal untuk fakir miskin yang harus menjadi perhatian Baznas dan keempat, pentingnya beasiswa untuk anak-anak dari keluarga miskin dan anak-anak Mualaf.

Bupati mengajak para pengurus Baznas Merangin untuk mengembangkan menggerakkan potensi Baznas lainnya. Diakui bupati sekarang ini Baznas hanya menggarap potensi dari para ASN saja.

Kedepan bupati minta Baznas, juga menggarap potensi dari para karyawan swasta di sejumlah perusahaan dalam Kabupaten Merangin. ‘’Kita sudah membentuk Forum Dana CSR,’’terang Bupati dibenarkan Wabup.

Nanti jelas bupati, semua perusahaan di Merangin diinventarisir, agar perusahaan terlibat dengan kegiatan Baznas. ‘’Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyangga bagi perekonomian masyarakat,’’harap Bupati.

Baznas Merangin juga telah berpartisipasi dalam penanganan warga yang ekoniminya anjlok dampak Covid-19, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pada kesempatan itu, bupati bersama wabup menyerahkan sejumlah kursi roda untuk para Lansia. Diharapkan bupati, kursi roda itu akan sangat bermanfaat untuk aktivitas para Lansia. (*)  

Pos terkait