Jadi Narasumber Diskusi Refleksi 25 Tahun Reformasi, Ketua Edi Minta Tak Lupakan Sejarah

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat menjadi pembicara di Kampus Institut Agama Islam Muhammad Azim
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat menjadi pembicara di Kampus Institut Agama Islam Muhammad Azim.Foto: Jambiseru.com

JAMBI, Jambiseru.com – Dalam diskusi interaktif Refleksi 25 Tahun Reformasi yang dilaksanakan di Kampus Institut Agama Islam Muhammad Azim Jambi, Ketua DPRD Edi Purwanto ditunjuk menjadi narasumber. Dalam kesempatan itu, Ketua Edi Menyebutkan, agar masyarakat tak lupakan sejarah.

Dalam diskusi tersebut, turut hadir Cecep Suryana sebagai Presidium Nasional Pena ‘98, Ratu Munawaroh sebagai Tokoh Perempuan Jambi, serta Maulana selaku Wakil Walikota Jambi dan sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi.

“Kita tidak bisa melupakan sejarah, tetapi sejarah itulah yang menjadi tolak awal bagi kita,” katanya, Senin (15/05/2023).

Bacaan Lainnya

Edi Purwanto juga menjelaskan, dalam reformasi yang terjadi selama 25 tahun ini, ia melihat banyak perubahan-perubahan yang terjadi selama ini. Meskipun memang masih belum menjawab semua keinginan.

“Seperti soal Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) mohon maaf juga belum selesai, dulu kita melihat justru kalau korupsi hanya beberapa elit saja, dan kalau sekarang mohon maaf sekali lagi, semua lembaga mulai dari eksekutif, legislatif, yudikatif,” jelasnya.

Hal-hal semacam ini yang harus menjadi sesuatu yang perlu kita diskusikan dan cermati bersama apa yang terjadi saat ini. Namun kata Edi Purwanto bukan berarti reformasi itu tidak baik.

“Maka saya mengingatkan kepada adik-adik mahasiswa, yang paling penting adalah organisasi harus konsisten, percaya kalau kita konsisten pasti kita berhasil, mau apapun kalian, jangan lupa dengan sejarah,” pungkasnya. (tra)

Pos terkait