Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi

Kapolda Jambi Rachmad Wibowo
Kapolda Jambi Rachmad Wibowo Resmi Dilantik Oleh Kapolri Idham Aziz. Foto : Istimewa

Jambiseru.com — Irjen Pol A Rachmad Wibowo resmi dilantik oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Drs Idham Aziz menjadi Kapolda Jambi.

Idham Aziz memimpin langsung upacara serah terima jabatan sejumlah Kapolda di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat pagi (20/11/2020).

Dalam serah terima jabatan itu tetap mengikuti Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pergantian itu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/3222/XI/Kep/2020 tanggal 16 November 2020.

Dalam surat itu setidaknya ada 7 Kapolda yang dimutasi, diantaranya adalah Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi.

7 Kapolda yang Dimutasi :

Lalu Kapolda Bali sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Dr Petrus R Golose dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (dalam rangka penugasan diluar Polri). Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra yang sebelumnya menjabat Widyaswara utama Sespim lemdik polri menjabat sebagai Kapolda Bali.

Irjen Pol Nana Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya diangkat dalam jabatan barunya sebagai Koorsahli Kapolri, dan jabatan Kapolda Metro Jaya diisi oleh Irjen Pol Fadil Imran sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Sementara, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi diangkat dalam jabatan barunya sebagai Aslog Kapolri. Jabatan Kapolda Jambi digantikan oleh Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaswara utama Sespim lemdik polri.

Selain itu Kapolda lainnya yang dimutasi adalah Kapolda Jatim, Kapolda Maluku, Kapolda Kalsel dan Kadiv Propam Mabes Polri.

Setelah dilantik sebagai Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo akan berangkat ke Jambi bersama istri pada hari Minggu (22/11/2020).

Kemudian akan dilaksanakan kenal pamit bersama Kapolda Jambi yang lama Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi di Mapolda Jambi.

“Terimakasih atas dukungannya semua pihak khususnya Media, semoga Polda Jambi kedepanya bisa bekerja secara maksimal khususnya dalam penanganan tindak pidana serta Penerapan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19,” ujar Jendral Bintang Dua itu.

Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Selama ini telah bekerja sama dengan baik sehingga terciptanya situasi yang kondusif selama dirinya bertugas sebagai Kapolda Jambi.

“Peran media sangat membantu dalam tugas pokok polri, sehingga tercipta suasana yang damai, sejuk”, tutup Alumni Akabri angkatan 88 tersebut.(uda)

Pos terkait