Menegangkan, Penangkapan Bandar Narkoba di Jambi, Diwarnai Aksi Saling Tembak

  • Whatsapp
Mobil pelaku yang berhasil diamankan di TKP. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Mobil pelaku yang berhasil diamankan di TKP. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Menegangkan, Penangkapan Bandar Narkoba di Jambi, Diwarnai Aksi Saling Tembak

JAMBISERU.COM – Bak film action, upaya penangkapan seorang bandar narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi berlangsung menegangkan. Terjadi aksi saling tembak antara petugas dan anak buah pelaku.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Kena Razia Masker, Pesonel Polda Jambi Disuruh Push Up

Dari informasi yang berhasil dihimpun Biru (Jambiseru.com) aksi saling tembak ini terjadi di daerah Bertam, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi. Awal kejadian, anggota BNNP Jambi memang menargetkan untuk menangkap seorang bandar narkoba asal Medan, Sumatera Utara.

Para pelaku diketahui akan melintasi Kawasan Bertam. Mereka sengaja melintas di jalan yang sedikit terpencil, untuk menghindari bertemu petugas. Pelaku tidak sendiri. Pelaku bersama anak buahnya menggunakan dua unit mobil, yaitu Toyota Avanza dan Inova.

Begitu kedua mobil melintas, petugas pun langsung melakukan penghadangan. Tau akan ditangkap, pelaku dan anak buahnya langsung melakukan perlawanan. Tembakan peringatan petugas dibalas dengan tembakan balasan. Aksi saling tembak pun terjadi.

Baca Juga : Usai Tertembak Bahu Kirinya, Bandar Narkoba Asal Medan Masih Bisa Melarikan Diri

Kalah jumlah dan persenjataan, pelaku pun langsung melarikan diri menggunakan mobil Inova. Tapi lagi-lagi aksi melarikan diri tersebut berhasil digagalkan. Petugas langsung menembak kaca mobil dan mengenai sopirnya. Mobil pun langsung masuk got.

Anggota BNNP yang tidak mau disebutkan namanya, menjelaskan, dari penangkapan tersebut pihaknya berhasil mengaman beberapa pelaku. Namun, pelaku yang berada di Mobil Inova berhasil melarikan diri.

“Kita berhasil mengamankan pelaku. Ada pelaku yang melarikan diri,” ujarnya. Selasa (18/8/2020).

Sementara itu, salah seorang warga yang melintas saat kejadian menuturkan, jika memang sempat ada aksi saling tembak. Kejadian tersebut cukup mencekam. Pengguna jalan dilarang melintas.

Baca Juga : Gara-gara Buah Alpukat, Seorang Pemuda di Jambi Ditahan Polisi

“Kejadiannya cepat, dak sampai 10 menit. Sayo dak melihat langsung, Cuma terdengar suara tembakan berkali-kali,” ujar Angga, warga yang sempat berada di lokasi kejadian. (Yog)

Pos terkait