Deklarasi KAMI Jogja, Dien: KAMI Hadir Sebagai Gerakan Moral

  • Whatsapp
Deklarasi KAMI di Jogja. (Ist)
Deklarasi KAMI di Jogja. (Ist)

Deklarasi KAMI Jogja, Dien: KAMI Hadir Sebagai Gerakan Moral

JAMBISERU.COM – Ribuan massa menghadiri deklarasi berdirinya Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI) di Yogyakarta, di Ruang Utama Gedung PDHI Alun-Alun Utara Yogyakarta, Jumat siang (4/9/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Jemput Terdakwa Tak Pakai Seragam, Jaksa Sungai Penuh Dipolisikan

Selain dihadiri 3 presidium KAMI, Prof. Rohmat Wahab, Jend. Purn. Gatot Nurmantyo, Dien Syamsuddin hadir juga tokoh masyarakat Yogyakarta seperti Siti Murtiyanti, Ustadz Syakir Safei, Prof. Dr. Mohammad Chirzin, Syukri Fadloli, dan Soimah Kastolani.

Dalam sambutannya, Din Syamsudin mengingatkan adanya penyimpangan dan penyelewangan terhadap konstitusi negara dan cita-cita luhur bangsa. Menurut Din, hal inilah yang membuat beberapa kalangan berinisiaitif membuat gerakan bernama KAMI.

“Pancasila diselewengkan, nilai kejujuran dan keadilan diabaikan. Akibatnya lahir pemimpin yang tidak adil dan tidak jujur,” kata mantan Ketua PP Muhamadiyyah ini.

Dalam acara yang berjalan tertib itu Din menegaskan keterkaitan KAMI dengan penyimpangan yang terjadi “Ini tidak bisa dibiarkan. Maka KAMI hadir sebagai gerakan moral,” tegas Din.

Baca Juga : Mau Pesantren Anda Dapat Bantuan, Begini Caranya

Pada acara yang juga dibacakan Jatidiri KAMI dan Maklumat KAMI, Presidium KAMI Jend. TNI (Purn) Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa sekarang itu adalah saatnya umat islam bersatu dalam melanjutkan perjuangan. Pada saat bersamaan, di acara yang juga dibacakan

Gatot mengingatkan agar rakyat jangan mau dipecah belah. (*)

Sumber: Siberindo.co

Pos terkait