Movie Review White House Down, Perjuangan Penjaga Keamanan Gedung Putih

  • Whatsapp
Moview review white house down
Moview review white house down

Jambiseru.com – Next, Movie Review White House Down. Film ini menjadi salah satu film yang berada dalam naungan Sony Picture dengan Roland Emmerich sebagai pengarah (sutradara) dirilis tahun 2013.

iMDb sendiri memberi skor 6,4 dari 10, sedangkan Rotten Tomatoes memberi skor 62% untuk Movie White House Down.

Roland Emmerich bukanlah orang baru di industri perfiman. Banyak film sukses di bawah arahannya, terutama film mengenai bencana yang terjadi,diantaranya Godzilla (1998), The Day After Tomorrow (2004), dan 2012 (2009). 

Film ini berkisah tentang petugas keamanan (pengawal) juru bicara kepresidenan bernama John Cale (Channing Tatum). Sebagai ayah, Cale ingin membuat anaknya bangga dengan naik pangkat menjadi agen rahasia dan pengawal untuk pengawal presiden. Namun Kale harus berjuang lebih jelas lagi demi mewujudkan impiannya, karena ia gagal.

Baca Juga : Kesan Nonton Film First Kill, Pertemuan Dua Aktor Ternama

Saat wawancara berlangsung, Cale mengajak putrinya bernama Emily untuk berkeliling Gedung Putih yang ditinggali presiden Sawyer dan keluarganya. Di dalam Gedung putih ini, Emily bertemu dengan presiden dan Walker (pengawal). 

Tour Gedung Putih ini terasa menarik hingga terdapat sekelompok penyusup yang dipipin Emil Stenz dan Tyler. Keduanya berniat melakukan invasi terhadap presiden Sawyer karena membuat kerbijakan damai yang akan menarik seluruh pasukan AS di Timur Tengah.

Serangan membuat Cale disandera,sedangkan Emily saat itu tengah berada di toilet. Walker yang seharusnya melindungi dan menjadi pengawal Presiden justru menodongkan pistol kepada Presiden. Dalam insiden inilah, Presiden yang disandera dianggap telah meninggal, sehingga naiklah wakil presiden untuk menggantikan Presiden Walker.

Baca Juga : Review Movie Don’t Breathe, Aksi Trio Pencuri Yang Penuh Tantangan

Proses pelantikan wakil presiden tengah berlangsung, terjadi penyerangan udara yang menewaskan wakil presiden. Sesuai kewanangan, maka juru bicara lah uang akan menduduki jabatan Presiden. Di sini situasi Cale semakin sulit, dimana ia harus menyelamatkan Presiden sekaligus putrinya.

Berhasilkan usaha Kale? Nonton film White House Down. Selain melihat akting Channing Tatum, Anda juga akan melihat akting aktor ternama lain,seperti Jamie Foxx, James Woods, Joey King, Jason Clarke, Jimmi Simpson, Michael Murphy, dan aktor lainnya.(*)

Pos terkait