Awal Pekan Ini, IHSG Diprediksi Bergerak di Zona Hijau

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

Awal Pekan Ini, IHSG Diprediksi Bergerak di Zona Hijau

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan ini diprediksi kembali menghijau setelah penutupan Jumat Pekan kemarin menguat tipis 0,01 persen di level 6.274.

BACA JUGATuduhan Jadi Simpanan Bos Garuda, Siwi Sidi Dipanggil Polisi Hari Ini

Bacaan Lainnya

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengamati pergerakan IHSG terlihat masih terkonsolidasi dalam rentang yang wajar.

Namun peluang kenaikan masih terlihat dalam pola gerak IHSG yang ditunjang oleh kuatnya fundamental perekonomian yang terlihat dari data terlansir.

“Sedangkan capital inflow yang masih tercatat hingga saat ini juga turut menunjang pola kenaikan IHSG,” ujar William Surya Wijaya dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Senin (13/1/2020).

Sementara Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama, melihat secara teknikal MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Meskipun demikian, Stochastic dan RSI mulai menunjukkan sinyal positif.

Di sisi lain, masih terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

BACA JUGA : Duh! Pelatih Klub Bola Ini Dipecat Gara-gara Video Bugil

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.218 hingga 6.210. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.304 hingga 6.336,” kata Muhammad Nafan Aji Gusta Utama. (ndy)

Pos terkait