Presiden Jokowi Buka Perdagangan Saham di Awal 2020, IHSG Menguat

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka perdagangan saham di BEI. (Suara.com/Fauzi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka perdagangan saham di BEI. (Suara.com/Fauzi)

Presiden Jokowi Buka Perdagangan Saham di Awal 2020, IHSG Menguat

JAMBISERU.COM – Perdagangan Bursa Saham kembali dibuka. Kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuka perdagangan saham perdana di awal tahun 2020 ini.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Mahasiswi Akper Tewas Telanjang, Pelaku Ternyata Temannya Sendiri

Saat dibuka Jokowi bersama para Menteri Kabinet Indonesia, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) langsung menguat 0,22 persen ke level 6.313.

Jokowi mengatakan, masyarakat perlu bersyukur dengan kinerja ekonomi Indonesia. Karena di tengah ketidakpastian global ini, kinerja ekonomi Indonesia relatif Stabil.

“Kinerja pasar modal 2019 menggembirakan. Aktivitas pencatatan saham 55 perusahaan baru. Ini penting karena tertinggi di Asia dan ke tujuh di dunia,” katanya saat pembukan di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Kamis (2/1/2020).

Menurutnya, kondisi ini karena para investor masih percaya menanamkan modalnya ke Indonesia. Maka dari itu dia meminta semua pihak untuk menjaga kepercayaan para investor.

BACA JUGAMahasiswi Akper Diduga Dirudapaksa sebelum Dibunuh, Pelaku Akhirnya Tertangkap

“Penggalangan dana jangka panjang melalui BEI mencapai Rp 870 triliun. Jumlah tertinggi. Jumlah investor banyak diraih dari dunia internasional. Kepercayaan dari berbagai pihak harus dijaga,” pungkas dia. (ndy)

Pos terkait