Di Mabes Cilacap, Prabowo: TNI Harus Kuat

Menhan Prabowo saat temui Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Cilangkap. (foto Twitter @prabowo)
Menhan Prabowo saat temui Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Cilangkap. (foto Twitter @prabowo)

JAMBISERU.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku akan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dan alutsista TNI.

BACA JUGASoal Tes CPNS 2019 Akan Ada Pengetahuan Seputar Radikalisme

Menurut Prabowo, tiga mantra TNI, yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara harus semakin diperkuat.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Ketua Umum Partai Gerindra itu saat melaksanakan kunjungan kerja ke Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Rabu (30/10/2019).

Dalam acara tersebut, Prabowo hadir bersama Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Agus Setiadji dan disambut langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI, Siwi Sukma Adji; Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna; dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI, Tatang Sulaiman.

Prabowo terlebih dahulu mendengarkan pemaparan yang disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan dari tiga matra TNI terkait capaian program pembangunan MEF TNI.

Seusai pemaparan tersebut disampaikan, Prabowo pun mengucapkan terima kasih dan menilai bahwasanya apa yang kekinian telah direncanakan oleh TNI ke depan sudah on the right track.

Kendati begitu, Prabowo menilai perlu adanya peningkatan terhadap kemampuan SDM dan alutsista TNI. Menurutnya, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU kedepannya harus lebih kuat lagi.

“TNI harus kuat, untuk itu kami bersama Wamamen ingin memperkuat jajaran operasional kekuatan tempur riil TNI, kita akan perkuat TNI”, kata Prabowo dalam keterengan pers yang diterima Suara.com, Rabu (30/10/2019).

BACA JUGA : Mazlan Akui Penyebab Golkar dan PDIP Tak Masuk AKD DPRD Tebo…

Selain itu, Prabowo pun turut mengingatkan agar TNI untuk senantiasa waspada terhadap ancaman yang akan mengganggu kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. (ndy)

Pos terkait