Bos Yamaha: Motor Rossi dan Vinales Kini Lebih Halus dan Bertenaga

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Ist)
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Ist)

Bos Yamaha: Motor Rossi dan Vinales Kini Lebih Halus dan Bertenaga

JAMBISERU.COM – Prototipe motor Yamaha YZR-M1 yang akan digunakan untuk kompetisi balap MotoGP 2020 oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi kini memiliki mesin yang lebih halus dan bertenaga.

BACA JUGAAmbon Diguncang Gempa dengan Magnitudo 3,4

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli usai tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia selama dua hari, 19-20 November 2019.

Vinales menjadi yang tercepat di hari terakhir tes pada, Rabu (20/11/2019), dengan catatan waktu 1 menit 29,849 detik.

Sedangkan Rossi mengalami masalah teknis. Namun pebalap veteran itu mampu menempatkan diri di peringkat kesembilan.

Kedua pebalap tim pabrikan Yamaha itu selama dua hari menguji mesin baru dan prototipe sasis dari Yamaha dan mengumpulkan sebanyak mungkin data untuk dibawa ke tes selanjutnya di Sirkut Jerez pekan depan.

“Tentunya ini awal yang positif dari tahun baru balapan. Kemarin kedua pebalap mencoba prototipe motor baru untuk pertama kalinya dan impresi mereka cukup positif. Khususnya mengenai mesin karena itu yang kami fokuskan di tes ini,” kata Meregalli dilansir dari laman resmi tim, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Kamis (21/11/2019).

“Mesin baru ini lebih halus daripada mesin tahun lalu, dan kami juga menambah kecepatan puncak dalam tingkat tertentu, yang membuat kami lebih baik.”

BACA JUGAPolres Batanghari Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari Kemenpan RB

“Kami tak mendapati masalah selama dua hari tes ini. Bahkan pekerjaan kami dengan mesin ini berjalan dengan baik sehingga kami juga memiliki waktu memulai memperbaiki set-up sasis di penghujung hari,” pungkas bos Yamaha. (ndy)

Pos terkait