SEA Games Sudah Dekat, Timnas Indonesia U-22 Gelar TC Jangka Panjang

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia. (Ist)
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Tim nasional U-22 Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang menjelang SEA Games 2019. Hal itu diungkapkan pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.

BACA JUGAIstri Kasat Pol PP dan Kadis PUPR Jambi Kecelakaan

“Iya (akan menggelar TC jangka panjang). Kami sudah sepakat dengan klub dan mendapatkan dukungan,” ujar Indra kepada Antara di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Bacaan Lainnya

TC timnas U-22 dimulai pada hari ini, Senin, di Jakarta dan akan berakhir ketika SEA Games 2019 tiba.

Di sela TC, skuat berjuluk Garuda Muda akan menghadapi Iran dalam dua laga uji coba pada pertengahan November mendatang.

Menurut Indra, selama TC, skuatnya akan sering menggunakan lapangan berumput buatan atau sintetis yang ada di Lapangan C Gelora Bung Karno.

Pasalnya, di SEA Games 2019 yang berlangsung di FIlipina, pertandingan sepak bola putra berlangsung di Stadion Binan dan Stadion Rizal Memorial Sports Complex (RMSC) yang menggunakan rumput sintetis.

“Kami akan lebih sering berlatih di Lapangan C. Namun, itu belum banyak dilakukan di pekan awal ini, karena kami masih fokus ke perbaikan fisik dan ada latihan tanpa bola,” tutur juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu.

Pertandingan cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina berlangsung mulai 25 November 2019. Indonesia yang ditargetkan meraih medali emas berada di Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, dan juara bertahan Thailand.

BACA JUGAOknum ASN PUPR Muaro Jambi Diduga Jadi Bandar Sabu

Sebelum SEA Games, timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Iran di laga persahabatan yang akan digelar sebanyak dua kali pada pertengahan November 2019. (ndy)

Pos terkait