Copa America 2019: Uruguay vs Jepang Berakhir Imbang 2-2

Striker Uruguay Luis Suarez (tengah) merayakan golnya ke gawang Jepang dari titik penalti. (Ist)
Striker Uruguay Luis Suarez (tengah) merayakan golnya ke gawang Jepang dari titik penalti. (Ist)

JAMBISERU.COM – Uruguay harus puas hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Jepang di matchday kedua grup C Copa America 2019. Gol Jose Gimenez menyelamatkan Uruguay dari kekalahan dalam laga tersebut.

BACA JUGA : Masa-Masa Sulit, Kevin Aprilio Berkali-kali Minta Putus ke Vicy Melanie

Pada laga di Gremio Arena Stadium, Porto Alegre, Brasil, Jumat (21/6/2019) pagi WIB, Jepang sempat memimpin lewat dua gol Koji Miyoshi. Namun Uruguay mampu menyamakan kedudukan lewat gol Luis Suarez dari titik penalti dan Jose Gimenez.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil tersebut, Uruguay masih memimpin klasemen grup C dengan mengumpulkan 4 poin dari dua pertandingan. Sementara Jepang sebagai tim undangan turnamen ini, berada di posisi ketiga dengan satu poin dari dua laga.

Pada laga terakhir grup C, Uruguay akan melakoni laga penentu menghadapi tim kuat Chile pada Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Sedangkan Jepang akan menghadapi Ekuador.

Pada awal laga Uruguay langsung menekan di menit pertama lewat sepakan kaki kanan Luis Suárez yang masih berada tipis di atas gawang Jepang. Dua menit berselang ganti Jepang mengancam lewat Shinji Okazaki namun tendangannya melenceng dari sasaran.

Sementara Uruguay mencoba mendominasi namun usaha José Giménez dan Rodrigo Bentancur masih dapat diblok. Jepang memberikan perlawanan namun sundulan Shinji Okazaki masih berada di samping kiri gawang di menit ke-10.

Lagi usaha Jepang lewat sundulan Daiki Sugioka juga masih melenceng di samping gawang. Sementara ancaman Luis Suárez dengan tandukkan kepalanya menyambut crossing Edinson Cavani dapat diamankan kiper Eiji Kawashima di menit ke-13.

Setelah itu, Jepang balik menekan pertahanan Uruguay. Sepakan Koji Miyoshi dari luar kotak penalti masih melebar, sedangkan sundulan Naomichi Ueda di menit ke-21 bisa diamankan kiper Fernando Muslera.

Pada menit ke-25, Jepang akhirnya memimpin lebih dulu 1-0 atas Uruguay. Gol tersebut diciptakan oleh Koji Miyoshi hasil sepakan kaki kanannya dari sudut sempit setelah memanfaatkan umpan terukur Gaku Shibasaki.

Empat menit berselang, Cavani dilanggar oleh Naomichi Ueda di kotak penalti Jepang. Sebelum memberikan hadiah penalti kepada Uruguay, wasit Andres Rojas lebih dulu melihat VAR guna memastikan kejadian itu.

Luis Suarez yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik menaklukkan kiper Eiji Kawashima dan memastikan kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit ke-32.

Uruguay mencoba membalas namun sepaka kaki kiri Cavani masih membentur mistar gawang Jepang di menit ke-36. Tiga menit kemudian, usaha José Giménez lewat sepakan kaki kirinya masih dapat diamankan Eiji Kawashima.

Di sisa pertandingan, Uruguay masih membuka peluang lewat ancaman Suarez dan juga Cavani. Namun hingga turun minum skor kedua tim masih tetap imbang 1-1.

Pada babak kedua, Uruguay masih melanjutkan tekanannya lewat duet Suarez dan Cavani. Meski demikian, Jepang mampu memimpin 2-1 di menit ke-59 lewat tembakan kaki kiri Koji Miyoshi.

Uruguay pun menambah intensitas serangannya. Usaha Luis Suarez lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih dapat digagalkan oleh kiper Eiji Kawashima di menit ke-62.

Sementara sundulan Diego Godín menyambut sepak pojok masih berada di samping gawang. Pada menit ke-66, Uruguay akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sundulan Jose Gimenez menyambut sepak pojok Nicolas Lodeiro.

Uruguay masih melanjutkan tekanannya lewat usaha Edinson Cavani, Giorgian de Arrascaeta dan Martín Cácere namun belum membuahkan hasil. Sementara peluang emas Suarez lewat sundulannya di menit ke-80 membentur mistar gawang.

BACA JUGA : Naik Sepeda, Luna Maya Pakai Outfit Puluhan Juta

Lagi usaha Luis Suárez di menit ke-89 masih melambung di atas gawang Jepang. Hingga akhir pertandingan skor tetap imbang 2-2 bagi Uruguay dan Jepang. (ndy)

Pos terkait