Prediksi Derby Aparat, Tira-Persikabo Vs Bhayangkara FC

Pemain sepak bola Bhayangkara FC. (Ist)
Pemain sepak bola Bhayangkara FC. (Ist)

JAMBISERU.COM – Tira-Persikabo akan menjamu Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (19/10/2019). Duel bertajuk derby aparat diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik mengingat keduanya gagal memetik kemenangan di sejumlah laga terakhir.

BACA JUGAHasil Perempat Final Denmark Open 2019: Empat Wakil Indonesia Lolos

Jika diibaratkan, Tira-Persikabo yang banyak diisi oleh anggota TNI akan melawan adiknya, yaitu Bhayangkara FC yang pemainnya sebagian besar anggota Polri.

Bacaan Lainnya

Tira-Persikabo yang bertindak sebagai tuan rumah justru memilih memakai Stadion PTIK. Pasalnya mereka tidak bisa menggunakan stadion Pakansari, Bogor, karena tak mendapat izin dari kepolisian.

Namun, hal itu tidak akan menjadi halangan bagi tim besutan Rahmad Darmawan yang saat ini sangat mendambakan kemenangan. Sebagaimana diketahui, di lima pertandingan terakhir Tira-Persikabo gagal memetik tiga poin.

“Kita kali ini memang partai home yang serasa away, karena mainnya justru di kandang lawan. Tapi apapun ini, sebuah situasi yang harus kita lewati, dan harus kita jalani. Saya berharap semua pemain bersiap untuk pertandingan besok,” kata pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan.

Seperti halnya Tira-Persikabo, Bhayangkara FC juga tengah membidik kemenangan setelah gagal menang di tiga pertandingan terakhir. Apalagi, meski berstatus sebagai tim tamu, Bhayangkara FC diuntungkan dengan bermain di markas sendiri.

“Besok ini bisa dibilang pertandingan kakak adik karena TNI dan Polri, kan. Tapi kita tidak mau kalah pastinya, begitu juga dengan mereka,” kata Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi.

“Untungnya kita bisa main di lapangan sendiri dan ini harus kita manfaatkan untuk bisa meraih tiga poin,” jelasnya.

Sementara terkait persiapan, Bhayangkara FC sudah sangat maksimal. Oleh sebab itu, Indra Kahfi Cs optimistis bisa mencuri poin dari Tira-Persikabo.

“Kita dua minggu persiapan yang panjang, dan minggu kemarin sudah kerja berat. Minggu ini kita bangun kekuatan untuk pertandingan besok. Pemain yang masuk dari awal harus mempersiapkan dengn baik. Tanpa alasan besok kita harus ambil poin penuh,” ujar Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

“Semua tim ingin menang, Tira-Persikabo juga demikian. Siapapun lawan kami, pasti mereka ingin menang. Kita persiapan biasa saja, mengbokongisis lawan dan persiapkan pemain dengan sebaik mungkin. Kita fokus dengan tim kita sendiri,” jelasnya.

BACA JUGATimnas Kalah Beruntun, Sesmenpora: Luis Milla Tunggu Pinangan PSSI

Perkiraan susunan pemain:

Tira-Persikabo (4-3-3): Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Zoubairou, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Louse Parfait, Guntur Triaji; Ciro Alvses, Osas Saha, Wawan Febrianto.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Alsan Sanda, Jajang Mulyana, Anderaon Salles, Fajar Fatchurochman; Adam Alia, Lee Yu-jun, Ichsan Maulana; Nur Iskandar, Herman Dzumafo, Bruno Matos

Pelatih: Paul Munster

(ndy)

Pos terkait