Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia Tak Anggap Indonesia Lawan Terberat

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

JAMBISERU.COM – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, antusias menyambut hasil pembagian grup Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia merasa pembagian grup ini adalah yang terbaik, karena sedikit banyak sudah mengetahui karakter lawan.

BACA JUGA : 192 Capim KPK Jilid V Jalani Tes Uji Kompetensi

AFC telah menggelar undian untuk pembagian grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 di AFC House, Kuala Lumpur, Rabu (17/7/2019. Malaysia tergabung di Grup G.

Bacaan Lainnya

Dalam grup tersebut, Malaysia akan menghadapi sesama negara Asia Tenggara, yakni Vietnam, Thailand, dan Indonesia. Kemudian satu lainnya adalah Uni Emirat Arab (UEA).

Tan Cheng Hoe bersyukur dengan hasil undian ini. Ia merasa peluang untuk lolos ke fase berikutnya terbuka lebar karena sudah mengenal lawan-lawan di grup, terkecuali UEA.

“Ini adalah hasil undian terbaik, karena tidak ada yang mengharapkan satu grup mayoritas terdiri dari negara-negara ASEAN. Kami sangat mengenal tim ASEAN lainnya terutama Vietnam, Thailand, dan Indonesia. Tentu saja, UEA adalah tim terberat dan favorit,” kata Tan Cheng Hoe, dikutip Goal Malaysia.

“Bermain melawan negara-negara ASEAN akan memicu persaingan dan derbi, para suporter menyukai ini. Tetapi yang lebih penting, kami tidak harus melakukan perjalanan terlalu jauh [untuk pertandingan tandang] dan perbedaan waktu tidak akan terlalu banyak, serta tidak akan memerlukan penyesuaian tambahan bagi pemain,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Tan Cheng Hoe akan segera melakukan rapat bersama staf pelatihnya untuk menentukan persiapan skuat Harimau Malaya di Kualifikasi Piala Dunia 2022, termasuk laga-laga uji coba.

“Saya perlu duduk bersama staf pelatih untuk mencari tahu hal-hal tertentu, terutama untuk pertandingan persahabatan. Mungkin nanti kami melihat peluang untuk melawan tim yang datang ke ASEAN (dalam melakukan persiapan),” tegas eks pelatih Kedah FA itu.

BACA JUGAJadwal Wakil Indonesia di Babak Kedua Indonesia Open 2019, 18 Juli

Terlepas dari itu, Malaysia akan langsung menghadapi Indonesia pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Indonesia pada 5 September 2019. Pertandingan tersebut diprediksi sengit, mengingat atmosfer derbi dari kedua negara. (ndy)

Pos terkait