Fakhri Belum Tentukan Bawa Berapa Striker di Kualifikasi Piala Asia U-19

Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan. (Ist)
Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini masih belum menentukan berapa striker yang akan dibawanya untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November mendatang.

BACA JUGA : Ramai, Akun Najwa Shihab dan Gerindra ‘Perang’ di Kolom Komentar Instagram

Fakhri Husaini masih ingin melihat para strikernya yang ada saat ini untuk lebih dulu bersaing sebelum menentukan siapa saja yang akan dibawa.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan. Sebanyak 27 pemain mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Empat diantaranya merupakan striker yaitu Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Zico, Saddam Emiruddin Gafar, dan Serdy Hepyfano.

Berkaca dari turnamen-turnamen sebelumnya yang diikuti oleh Fakhri, kemungkinan besar ia hanya akan membawa tiga orang striker. Pencoretan menjadi 23 pemain rencananya akan dilakukan pada 20 Oktober mendatang usai pertandingan uji coba melawan China.

Fakhri Husaini menjelaskan seluruh striker yang ada saat ini masih bersaing ketat. Mantan pelatih PKT Bontang ini mengatakan seluruh striker terus menunjukkan progres yang positif hari demi hari.

“Ya mereka bersaing satu sama lain yang cukup positif,” kata Fakhri Husaini saat ditemui di Hotel Harris Sentul, Bogor, Selasa (8/10/2019) malam.

Untuk berapa striker yang bakal dibawa, Fakhri belum bisa menjawab. Ini semua tergantung kebutuhan tim, mengingat ada pemain di posisi lain yang juga bisa bermain di striker.

“Saya akan lihat nanti, artinya kami punya pemain di posisi striker itu banyak. Bahkan Rendy (Juliansyah) bisa main di posisi itu,” ungkapnya.

Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan China pada 17 dan 20 Oktober di Surabaya serta Bali. Sebelum itu, Garuda Nusantara julukan timnas U-19 akan beruji coba juga dengan Tira-Persikabo pada 12 Oktober 2019 di Stadion Pakansari.

BACA JUGAKabar Prabowo Ditawari Kursi Menhan, Ini Jawaban Jusuf Kalla

Sementara di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Pasukan Merah Putih tergabung di Grup K. Mereka akan melawan Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste. (ndy)

Pos terkait