Kerusuhan 22 Mei Masih Misterius, Amnesty Internasional Datangi Mabes Polri

Ilustrasi [Suara.com/Ema Rohimah]
Ilustrasi [Suara.com/Ema Rohimah]

JAMBISERU.COM – Amnesty Internasional Indonesia akan mendatangi Mabes Polri guna bertemu para petinggi Polri pada Senin (8/7/2019). Hal tersebut guna menanyakan terkait dugaan pelanggaran HAM saat kerusuhan 22 Mei pada 21 dan 22 Mei lalu.

BACA JUGA : Amnesty Internasional Sebut 10 Orang Tewas Tak Wajar di Kerusuhan 22…

“Nanti kami akan berkunjung ke Mabes Polri untuk menemui petinggi Polri dan menanyakan perkembangan lebih jauh dari investigasi Polisi, terkait dugaan pelanggaran HAM pada 21-23 Mei kemarin,” ungkap Staf Bidang Komunikasi dan Media Amnesty Internasional Indonesia, Haeril Halim dalam keterangannya, Senin (8/7/2019).

Bacaan Lainnya

Hairil mengatakan, pihaknya juga berencana berkunjung ke Komnas HAM dan menyambangi Ombudsman RI siang ini. hal itu dilakukan untuk menyerahkan hasil investigasi yang dilakukan oleh Amnesty International terkait 21-23 Mei 2019 lalu.

“Tim kami sudah menyebar. Ada yang ke Komnas HAM, Ombudsman RI, dan Mabes Polri. Semuanya kami kunjungi hari ini,” sambungnya.

BACA JUGA : Jenazah Sutopo BNPB Tiba di Boyolali, Tangis Keluarga Pecah

Kepolisian bakal membeberkan hasil investigasi kerusuhan 21 dan 22 Mei 2019 pekan depan. Nantinya, tim akan menjelaskan secara gamblang ihwal korban, jenis senjata beserta alurnya, serta rencana membuat kerusuhan. (ndy)

Pos terkait