Masuk Akhir Pekan, Penguatan IHSG Diprediksi Masih Berlanjut

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

Masuk Akhir Pekan, Penguatan IHSG Diprediksi Masih Berlanjut

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang akhir pekan ini diprediksi melanjutkan penguatannya setelah pada Kamis (5/12) kemarin ditutup menguat 0,64 persen di level 6.152.

BACA JUGA : Modus Lakukan Penelitian, Guru BK Cabuli Belasan Siswi SMP

Bacaan Lainnya

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati secara teknikal MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI menunjukkan sinyal positif.

Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.119 hingga 6.086. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.193 hingga 6.239,” ujar Nafan dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Jumat (6/12/2019).

Sementara bokongis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat meskipun masih terlihat berusaha untuk menggeser rentang konsolidasi wajarnya, tapi IHSG masih berada dalam pola uptrend.

BACA JUGA : Jual Narkoba, IRT di Sarolangun Diciduk Polisi

“Selain itu capital inflow yang masih tercatat hingga hari ini juga masih menunjukkan minat investor asing yang masih cukup besar terhadap pasar modal Indonesia,” kata William. (ndy)

Pos terkait