IHSG Berpeluang Kembali Masuk Zona Hijau

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

IHSG Berpeluang Kembali Masuk Zona Hijau

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal kembali menguat setelah Senin kemarin ditutup menguat 1,97 persen di level 6.130.

BACA JUGA : Ada Ledakan di Kawasan Monas, Polisi Pastikan Bukan Bom Bunuh Diri

Bacaan Lainnya

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat pola kenaikan IHSG masih akan terlihat di hari ini, baik dalam jangka pendek, menengah maupun panjang masih terlihat pola uptrend pada pergerakan IHSG

“Data perekonomian yang telah terlansir menunjukkan hasil yang cukup baik menunjukkan bahwa kondisi perekonomian masih berada dalam keadaan stabil, turut memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG,” kata William dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Selasa (3/12/2019).

Sementara Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati secara teknikal MACD berpotensi membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI bergerak ke atas menuju ke area overbought.

Di sisi lain, terlihat pola long white closing marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

BACA JUGA : Baliho Haris Banyak Dirusak di Kota, Tim : Ada yang Ketakutan

Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.086 hingga 6.062. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.149 hingga 6.193,” ujar dia. (ndy)

Pos terkait