Baliho Haris Banyak Dirusak di Kota, Tim : Ada yang Ketakutan

Salah satu baliho bacagub Al Haris yang dirusak
Salah satu baliho bacagub Al Haris yang dirusak

Baliho Haris Banyak Dirusak di Kota, Tim : Ada yang Ketakutan

JAMBISERU.COM, Jambi – Perang baliho jelang pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020, kian hari kian memuncak. Terakhir, baliho dari bakal calon gubernur (Bacagub) Jambi, Al Haris, dilaporkan banyak dirusak khususnya yang terpasang dalam Kota Jambi.

Beberapa anggota tim Al Haris menyampaikan, begitu baliho dipasang tak jauh dari baliho salah satu kandidat Bacagub, maka esoknya atau beberapa hari setelah itu, baliho Haris sudah rusak atau bahkan roboh.

BACA JUGA : Jelang Pilgub, “Perang” Baliho Dimulai

Tim We Wo Win (W3), sebutan tim sukses Al Haris yang biasa juga disapa Wo Haris, aksi perusakan baliho ini menunjukkan politik yang tidak santun, kasar, dan terkesan tidak berpendidikan.

“Mestinya kan kandidat bisa ngingatkan tim supaya tidak kasar. Ini seperti dibiarkan, atau mungkin memang diperintahkan merusak? Tidak tahu juga lah kita,” ungkap seorang tim W3.

Andy, Ketua Gerakan Milenial Al Haris (GEMA) menyebut, perusakan baliho Wo Haris sudah sering terjadi di dalam wilayah Kota Jambi khsusunya. Di beberapa daerah kabupaten ada juga, tapi tidak sebanyak di Kota Jambi.

“Sudah keterlaluan. Sepertinya ada yang ketakutan,” ungkap Andy.

BACA JUGA : Kapolda: Jika Masih Membandel Pemodal Ilegal Drilling Akan Kita Tindak

Sementara, tim W3 yang lain, Adhari, mengaku bahwa sikap tim atas perusakan baliho adalah bersabar. Sesuai instruksi dari Wo Haris, politik harus santun.

“Kita tetap selow. Dirusak, pasang lagi,” akunya.

Terpisah, Al Haris, Bupati Merangin yang juga bacagub Jambi 2020 pernah menyampaikan bahwa ia menganut sistem politik yang santun dan bijaksana.

“Intinya tim harus santun. Jangan terpancing. Kalau kita dizolimi, ya, bertahan saja dan berdoa kepada Allah. Karena doa orang yang teraniaya biasanya cepat dikabulkan,” tutur Haris beberapa waktu lalu.(san)

BACA JUGA : Dosen Terlibat Kasus LGBT, Mahasiswa UIN Kaget

 

Loading Facebook Comments ...