Kapal Malaysia Selamatkan Nelayan Indonesia

Kapal Malaysia Selamatkan Nelayan
Foto Istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Kapal Malaysia berhasil selamatkan nelayan Indonesia yang kapalnya pecah dihantam ombak, di perairan Selat Malaka, Minggu (12/12/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Tiga nelayan Indonesia berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi DI Aceh. Ini dibenarkan Camat Seruway, Muhammad Hans Marta Kesuma kepada media.

Baca Juga : Gubernur Jambi Al Haris Buka Liga Basket Jambi

Bacaan Lainnya

“Ada tiga nelayan Seruway di perahu motor. Mereka sempat terombang-ambing di laut sebelum akhirnya diselamatkan kapal berbendera Malaysia,” katanya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com).

Untuk diketahui, ketiga nelayan itu ialah; Prasetyo (24), Hendra Syahputra (23), dan Musliyadi (38). Mereka merupakan warga Desa Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

Ia sudah terima laporan ketiganya diselamatkan kapal Malaysia, dan saat ini sedang dalam proses pemulangan.

“Foto ketiga nelayan juga sudah kami terima. Untuk lebih jelasnya bisa hubungi Datok Penghulu atau Kepala Desa Muka Sungai Kuruk karena yang bersangkutan mengurusi pemulangan ketiganya,” katanya.

Datok Penghulu Desa Muka Sungai Kuruk Alpian mengaku, nelayan itu sudah berkomunikasi dengan orang tua mereka mengabarkan kondiri mereka melalui telepon kapal tersebut.

Pos terkait