Xiaomi Segera Luncurkan Mobil Pertamanya

logo-xiaomi
Logo Xiaomi [twitter/xiaomi]

Jambiseru.com – Setelah resmi terjun ke dunia otomotif, Xiaomi berencana segera luncurkan mobil pertamanya. Perusahaan teknologi itu dalam waktu dekat akan segera memproduksi masal mobil tersebut.

Lewat unggahan di media sosial, pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun telah menjelaskan beberapa detail yang akan dilakukan perusahaan.

Baca Juga : 
Perkembangan Kasus 5 Excavator Emas di Merangin

Bacaan Lainnya

Dijelaskan produksi massal mobil Xiaomi diproyeksikan akan dimulai paruh pertama 2024.

Lei Jun juga mengatakan perkembangan pembuatan mobil listrik Xiaomi mencapai kemajuan sangat baik. Bahkan semuanya berkembang lebih cepat dari yang diharapkan.

Namun dirinya juga melihat ada beberapa kekhawatiran bila Xiaomi akan mengalihkan fokus produksi dari smartphone ke mobil.

Kekhawatiran ini timbul mengingat adanya investasi besar-besaran dari perusahaan untuk terjun ke industri otomotif.

“Perangkat seluler akan terus menjadi prioritas nomor satu Xiaomi bahkan setelah mobil tersedia untuk pelanggan pertama,” kata Lei Jun, dikutip dari Autoevolution.

Baca Juga :
Pelatih Thailand Sebut Timnya Bukan Favorit Juara Piala AFF 2020

Hingga sekarang, belum diketahui apakah Xiaomi berencana untuk bergabung dengan pembuat mobil lain untuk produksi kendaraan.

Namun hal ini sangat memungkinkan, sebab kabarnya proyek tadi juga didukung oleh salah satu pembuat mobil yang berbasis di China.(tra)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com)

Pos terkait