Kelebihan dan Kekurangan serta Harga Oppo A37 Terbaru

Oppo A37
Oppo A37. (Ist)

Jambi Seru – Untuk memanjakan penggunanya, Oppo A37 hadir dengan sederet produk yang sayang untuk dilewatkan.Sebagai salah satu produsen smartphone yang terus berkembang hingga saat ini, Oppo telah menghadirkan sejumlah produk menarik.

Produk ini menawarkan beberapa spesifikasi yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Bagaimana dengan harga di Indonesia pada tahun 2021? Simak ulasannya di bawah ini!

Harga Oppo A37 2021

Pada awal perilisannya, Oppo A37 dibanderol dengan harga 2,7 jutaan per unit, namun saat ini Oppo A37 sudah terlihat penurunan harga mulai dari 1 jutaan hingga minimal di bawah 1 jutaan.

Bacaan Lainnya

Spesifikasi Lengkap

Dimensi :143,1 x 71 x 7,7 mm
Bobot : 136 gram
Tipe layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar : 5 inci
Resolusi layar : 720 x 1280 pixels
Sistem operasi : Android 5.1 (Lollipop)
Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (28 nm)
CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 306
Memori internal:16 GB, 2 GB RAM
Slot micro SD : Ada, hingga 256 GB
Kamera : belakang8 MP; depan5 MP
Baterai : 2.630 mAh

Keunggulan Oppo A37

Kapasitas Penyimpanan Besar

Keunggulan Oppo A37 juga terdapat pada kapasitas memori yang cukup mumpuni, karena Oppo A37dibekalimemori internal berkapasitas 16 GB dengan RAM 2 GB dan tambahan memori eksternal hingga 128 GB.

 Desain Keren

Keunggulan pertama dari Oppo A37adalahdesainnya yang begitu mewah dengan paduan logam dan kaca. Hal ini memberikan tampilan mewah pada bodiOppo A37denganlayar berukuran 5 inci dengan layar LCD kapasitif HD IPS.

Layar Oppo juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass yang aman dari goresan, nyamandigenggam dan cukup lugas.

Performa Bagus

Keunggulan Oppo A37 juga terletak pada dapur pacu yangdibekaliprosesor Quadcore CortexA53 1,2 GHzdengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916, RAM 2 GB dan sistem operasi Android Lollipop. Oppo A37 juga bisa dijalankan dengan sejumlah aplikasi multitasking.

Kamera Mumpuni

Tak kalah dengan keunggulan lainnya, Oppo A37 juga memiliki kamera dengan fitur-fitur menarik. Seperti diketahui, Oppo sangat populer dengan fitur kameranya dan kualitasnya yang cukup memukau.

Oppo A37 telah dibekali dengan resolusi 8MP yang merupakan kamera utama sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5MP.

Fitur Flash Screen

Oppo A37 juga dilengkapi dengan fitur menarik, yaitu layarflash yang memungkinkan pengguna untuk membuat tempat cahaya minimum.

Kekurangan Oppo A37

Tidak Ada Fast Charging
Fast Charging memungkinkan pengguna ponsel untuk mengisi baterai dengan cepat. Namun, Oppo A37 belum memiliki fungsi ini untuk mengisi daya baterai ponsel dengan cepat.

Tidak Dilengkapi Fingerprint

Kekurangan pertama dari Oppo A37adalah tidak adanya fitur fingerprint. Saat ini, fitur inibanyak digunakan pada smartphone modelterbaru yang berfungsi untuk menjaga keamanan ponsel dan memudahkan pengguna untuk membuka ponsel tanpa memasukkan kata sandi.

OS Tidak Terbaru

Kekurangan dari Oppo A37 adalah sistem operasi yangmasih tergolong lama, walaupun saat ini sudah ada sistem operasi terbaru yang dirilis oleh Android, sayangnya Oppo A37 masih menggunakan sistem operasi lama yaitu Lollipop.

Baterai Non Removable

Kekurangan Oppo A37 juga terletak pada baterainya yang tidak bisa dilepas. Jadi jika ada kerusakan, tidak dapat dengan mudah dilepas oleh pengguna sepertibaterai biasa. (red)

Sumber: Indonesiadaily.co.id (Media Partner Jambiseru.com)

Pos terkait

banner pln