Soal Klaim Golkar Sudah Dukung Satu Kandidat, Gusrizal: Belum Ada Putusan

Beberapa kandidat kuat maju Pilgub Jambi 2020. Dari kiri, Fachrori Umar, Al Haris, Fasha, Cek Endra.

JAMBISERU.COM, Jambi – Merebak isu bahwa Partai Golkar sudah memutuskan sikap mendukung salah seorang kadernya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020. Namun, ini dibantah oleh Gusrizal, kader Golkar yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi.

BACA JUGALangkah 5 Bupati Tak Hadiri FJB Sudah Tepat

“Ya, kalau klaim kan boleh-boleh saja. Siapa yang bisa melarang? Tapi kalau dari Golkar sendiri, sampai saat ini belum ada keputusan (mau mendukung siapa),” tegas Gusrizal kepada Jambiseru.com, Selasa (16/7/2019).

Bacaan Lainnya

Namun ia membenarkan bahwa kader dari Golkar lebih banyak yang potensial maju di Pilgub mendatang. Dari nama-nama yang sudah mencuat di masyarakat itu, tak satupun yang sudah mengantongi secara sah dukungan dari Golkar.

“Masih panjang lagi prosesnya. Tim Pilkada saja belum terbentuk, bagaimana mau keluarkan keputusan?” ulasnya.

Begitupun soal Ketua DPD Golkar Jambi, hingga saat ini belum ada keputusan. Musyawarah daerah (Musda) Golkar belum dilaksanakan karena masih menunggu musyawaran nasional (Munas) Golkar.

“Musda kita setelah Munas. Kita tunggu saja,” jelasnya.

Senada dengan Gusrizal, Sekretaris DPD Golkar Jambi Sufardi Nuzain, membenarkan bahwa partainya belum mengeluarkan dukungan kepada calon manapun.
“Masih panjang lagi. Kita lagi fokus garap pimpinan DPRD, baru menunggu Munas, habis itu Musda,” jelas Fardi.

BACA JUGA : Hantam Buntut Fuso, Petani Asal Tungkal Tewas

Sebelumnya, Hadi dari lembaga survei Indobarometer sudah memperkirakan bahwa Golkar, hingga saat ini belum menentukan calonnya yang bakal maju di Pilgub Jambi 2020.
“Sampai saat ini, Golkar belum menentukan sikap akan mendukung kader yang bakal maju Pilgub,” ungkap Hadi.(tra)

Pos terkait