Prabowo: Pindah Ibu Kota Sudah Lama Diperjuangkan Gerindra

prabowo
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto seusia pimpin upacara HUT RI ke-74 di kantor Gerindra. (Suara.com/Ria Rizki)

JAMBISERU.COM – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara soal pemindahan ibu kota dari Jakarta ke pulau Kalimantan. Prabowo menyebutkan bahwa pemindahan ibu kota merupakan salah satu perjuangan Gerindra sejak 2014.

BACA JUGA: Prediksi Piala AFF U-18 2019: Timnas Indonesia vs Malaysia

Prabowo mengatakan bahwa Gerindra sudah lama memperjuangkan agar ibu kota dapat dipindahkan. Hal itu disampaikan Prabowo seusai menjadi inspektur upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-74 di Kantor DPP Gerindra, Jalan RM. Harsono, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Bacaan Lainnya

“Pindah ibu kota sudah perjuangan Gerindra lama, dari 2014 sudah berjuang,” kata Prabowo dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Prabowo kemudian mengungkapkan bahwa rencana pemindahan ibu kota itu mesti didukung oleh penelitian yang baik.

Penelitian itu perlu dilakukan karena menurutnya pemindahan ibu kota itu mesti mendapatkan lokasi yang tepat serta mendapatkan sambutan yang baik dari seluruh pihak.

Terkait dengan keputusan Jokowi memilih pulau Kalimantan sebagai ibu kota baru, Prabowo tidak berkomentar secara gamblang. Akan tetapi ia hanya memberikan masukan bahwa pemerintah sedianya mencari daerah yang terbaik dan tepat untuk menjadi ibu kota.

BACA JUGA: Sambut HUT RI ke-74, Daud Yordan: Indonesia Bagi Saya Harga Mati

“Cari yang terbaik, harus dicari pakar-pakar konsensus terbaik,” tandasnya. (put)

Pos terkait