Jokowi Gladi Bersih Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka

jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Gladi Bersih upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

JAMBISERU.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Gladi Bersih upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74 Tahun di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (15/8/2019).

BACA JUGA: Rayya, Lawan Seks Vina Garut Gangbang Sakit Keras Sampai Tak Bisa…

Jokowi yang hadir mengenakan kemeja putih tiba-tiba berada panggung utama upacara di Istana Merdeka Jakarta pukul 09.40 WIB.

Bacaan Lainnya

Jokowi duduk didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Ia menyaksikan langsung proses upacara pengibaran bendera merah-putih dari awal hingga akhir.

Dalam acara tersebut, juga diikuti seluruh anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) lengkap dengan seragam dan atribut.

Kemudian hadir pula Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Menteri Pendidikan dan Kebudyaan Muhadjir Effendy.

Di acara Gladi bersih, Oesman bertugas membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia. Sementara itu, Mendikbud Muhadjir Effendy yang bertugas membacakan doa.

BACA JUGA: Gampang Dibuat, Sate Kambing Goreng Tanpa Tusuk

Untuk diketahui, Gladi Bersih upacara peringatan hari Kemerdekaan ini juga dilengkapi dengan flypass atau terbangnya pesawat tempur oleh TNI Angkatan Udara yang melintasi atas Kota Jakarta. (put)

Pos terkait