Peduli Pangkal Duri, Mahasiswa Ilmu Sejarah Unja Galang Bantuan

Jambi Seru, Sengeti – Himpunan Mahasiwa Ilmu Sejarah (HMJ) Universitas Jambi melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

BACA JUGA : Amankan Jalur Mudik Lebaran, Polisi Siagakan 170 Penembak di Titik Rawan

Aksi penggalangan dana ini dilakukan di Simpang Empat Bank Indonesia (BI), Telanai Pura, Kota Jambi dan Simpang Kawat, Kota Jambi, pada Minggu (19/5/2019).

Bacaan Lainnya

Ketua HMJ, Wahyu Zamzami mengatakan, kegiatan ini bertujuan meringankan beban korban kebakaran di Desa Pangkal Duri tersebut.

“Saya juga terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan uangnya tadi. Kami berharap saudara-saudara kami yang terkena musibah itu bisa menerima bantuan ini nantinya,” katanya.

Ditambahkan Wahyu, uang yang telah terkumpul ini nantinya akan langsung diberi kepada korban kebakaran Pangkal Duri itu.

“Uang yang terkumpul ini langsung kita beri kepada korban. Nanti ada salah satu teman kita yang kampungnya dekat sana, jadi kita titip kepada teman kita itu,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina HMJ, Irhas Fansuri, menyatakan kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa ini adalah suatu hal yang positif dalam mengaplikasikan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Aksi ini dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat,” sebut Irhas, yang juga merupakan dosen di prodi Ilmu Sejarah.

Sementara, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Ilmu Sejarah ini langsung di tanggapi oleh Ketua Prodi Ilmu Sejarah, Siti Syuhada. Dia menyebutkan bahwa, kegiatan galang dana untuk korban kebakaran di Pangkal Duri itu merupakan insiatif dari mahasiswa itu sendiri.

BACA JUGA : 100 Aparat Amankan Perayaan Waisak di Candi Muaro Jambi

“Kegiatan itu insiatif mereka sendiri. Saya selaku ketua jurusan selagi kegiatannya positif yang sifatnya membantu orang lain sangat saya dukung,” tandasnya. (don)

Pos terkait