5 Titik Hotspot Ditemukan di Muaro Jambi

karhutla
Kebakaran lahan di Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muaro Jambi, menemukan 5 titik hangatspot di Kabupaten Muaro Jambi, Senin (29/7/2019).

BACA JUGA: Bupati Batanghari Serahkan Tabungan Pensiun

Kepala BPBD Muaro Jambi, M Zakir mengatakan bahwa, 5 titik hangatspot tersebut diperkirakan masih sekitaran Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

“Kemungkinan penyebaran dari lahan yang terbakar di Desa Sipin Teluk Raya,” sebut M Zakir.

Zakir menambahkan, Tim BPBD Muaro Jambi sudah menambah kekuatan untuk melakukan pemadaman di lokasi. Kalau sebelumnya personel yang diturunkan hanya tujuh orang, hari ini BPBD menambah personel sebanyak delapan orang.

“Jadi jumlah totalnya 15 personel yang kita turunkan untuk melakukan pemadaman di sana,” jelas Zakir.

Zakir menyebut bahwa, personel yang melakukan pemadaman di Desa Sipin Teluk Duren merupakan tim gabungan. Tim itu terdiri dari TNI/Polri, Manggala AGNI, Polhut, MPA, perusahaan dan masyarakat.

“Info yang kami terima, Polres juga akan menambah personel untuk membantu pemadaman. Tim yang diturunkan dari Dalmas Polres Muaro Jambi,” tuturnya.

Zakir mengakui bahwa, proses pemadaman api di Desa Sipin Teluk Duren bukan perkara mudah. Masalahnya, lahan yang terbakar itu merupakan lahan gambut dengan kedalaman 4 hingga 7 meter.

BACA JUGA: 25 Hektar Lahan di Kumpeh Ulu Terbakar

“Yang terbakar itu lahan gambut, sangat susah untuk memadamkannya. Tapi, kami dari tim gabungan akan berupaya sekuat mungkin memadamkan api itu,” pungkasnya. (uda)

Pos terkait