Kabut Asap Semakin Tebal, Pemkab Tebo Liburkan Siswa

0
Eko Putra Husen Saad
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tebo, Eko Putra Husen Saad. Foto: Rian/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Tebo – Semakin tebalnya kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Tebo kamis (12/9/2019) tidak hanya membuat nafas terasa sesak dan mata perih, tapi juga membuat jarak pandang menjadi terbatas.

BACA JUGA : Megawati hingga SBY Hadiri Prosesi Pemakaman Habibie di TMP Kalibata

Terkait tebalnya kabut asap, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tebo, Eko Putra Husen Saad mengatakan bahwa pencemaran udara di Bumi Serentak Galah Serengkuh Dayung sudah masuk dalam level berbahaya.

“Indek Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kabupaten Tebo hari ini mencapai angka 399, artinya dalam level berbahaya, kondisi ini sudah saya laporkan ke Pak Bupati kondisi ini,” terang Eko kepada jambiseru.com.

Surat edaran bupati tebo. Foto: Rian/Jambiseru.com
Surat edaran bupati tebo. Foto: Rian/Jambiseru.com

Diterangkannya dalam menghadapi kondisi tersebut, pemerintah kabupaten Tebo sudah menggelar rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arpan.

BACA JUGA : Flash News! Api Membara di Kawasan Padat Penduduk Kualatungkal

“Hasil rapat tehnis yang di pimpin pak wabub, dihadiri asisten. Pak priyitno, kadis kes kadis diknas. Kadis LH. Dasarnya hasil pemantauan kualitas udara Kabupaten tebo pada tgl 12 sep 2019. Dengan nilai standar pencemaran udara/ispu 399 dengan katagori berbahaya, Pemkab Tebo memutuskan untuk meliburkan siswa sekolah mulai dari tingkat PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Tebo,” pungkasnya.(yan)

Loading Facebook Comments ...