Jadwal Pendistribusian Surat Suara ke Muarojambi Berpotensi Molor

0

Jambi Seru, Sengeti – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muarojambi sampai saat ini masih menunggu pendistribusian surat suara. Ketua Komisioner KPU Muarojambi, Elfi Prasatia mengatakan informasi awal bahwa pendistribusian surat suara seharusnya dilakukan pada Minggu 3 Maret 2019 lalu. Namun, pada tanggal 3 Maret tersebut, pihaknya melakukan monitoring terhadap percetakan surat suara.

“Tapi sampai di percetakan, kita mendapat informasi untuk Kabupaten Muarojambi ternyata proses percetakannya di tunda sampai selesai percetakan itu tanggal 19 Maret itu sudah di buat surat resmi dari percetakan,” ujarnya

Terhadap penundaan percetakan ini, Elfi mengungkapkan bahwa hal ini sedikit menganggu terhadap tahapan yang akan dilakukan oleh KPU. Ia membeberkan bahwa ketika proses percetakan di distribusikan ke KPU Kabupaten Muarojambi pihaknya kembali akan menyortir surat suara.

“Ini emang agak sedikit menggangu proses sortir dan pelipatan surat suara ketika memang sesuai dengan apa yang tertulis dari surat percetakan itu tanggal 19 maret,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan jadwal percetakan yang molor tersebut Elfi menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasikan dengan KPU Provinsi. Dalam penyampaian tersebut, dikatakan oleh Elfi bahwa secepatnya pendistribusian akan dilakukan.

“Kita sudah komunikasikan ke KPU Provinsi, dan hasil dari penyampaian itu, KPU provinsi bersama dengan biro logistik mereka menyatakan bahwa insha allah tanggal 13 sudah bisa dicetak dan di distribusikan,” ucapnya

Ditambahkan Elfi, bahwa sangat berharap jika nantinya pada tanggal 13 Maret sudah di lakukan pendistribusian. Meskipun memang, tanggal 13 Maret tersebut sudah di distribusikan, Elfi menyampaikan waktu tersebut sangatlah sempit, namun pihaknya tetap mengupayakan untuk surat suara tepat waktu dalam penditribusian.

“Kalo memang tanggal 13 pun itu memamg sangat sempit, mengingat satu hari sebelum tanggal 17 itu sudah harus terdistribusi ke TPS. Nah kita coba semaksimal mungkin dengan segala upaya yang ada untuk mengoptimalkan sisa waktu yang sedikit untuk melakukan sortir dan pelipatan,” terangnya

Sementara itu, nantinya Ia akan menerapkan sistem cepat, dimana saat penyortiran surat suara akan langsung dilakukan pelipatan surat suara. Sehingga proses pendistribusian sesuai dengan jadwal. (uda)

Loading Facebook Comments ...
loading...
MEDIA PARTNER: