Anang Iskandar Ikut Seleksi KPK, Koordinator Garda Matahari Beri Dukungan

0
Azurl Tanjung
Azurl Tanjung (dua kiri) saat makan bersama rombongan KH Maruf Amin (tengah berbaju putih).

JAMBISERU.COM, Jambi – Komjen Pol (P) Anang Iskandar, terus mendapat dukungan dari masyarakat Jambi terkait rencananya ikut seleksi komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Salah satunya datang dari Koordinator Nasional Garda Matahari, Azrul Tanjung.

BACA JUGA: Ikut Seleksi KPK, Mantan Kapolda Jambi Mohon Dukungan Masyarakat

Menurut Azrul Tanjung yang merupakan putra daerah Jambi kelahiran Pauh, Sarolangun ini, KPK sangat butuh pemimpin yang profesional, bersih dan tegas.

Dari ketiga kriteria itu, Anang Iskandar, mantan Kapolda Jambi 2011-2012, dinilai memiliki semuanya.

“Yang saya tahu, sewaktu menjabat sebagai Kapolda Jambi, Pak Anang orangnya bersih dan tegas. Kinerjanya terukur karena dia punya alat ukur sendiri lewat analisa dan evaluasi (anev) mingguan,” ungkap Azrul Tanjung yang juga salah satu dosen di UIN Jakarta ini, belum lama ini.

Azurl Tanjung
Azurl Tanjung

Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menambahkan, masyarakat Jambi berharap ada pimpinan KPK yang pernah terhubung dengan Jambi. Karena, efek Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK Desember 2017 lalu masih membekas di hati masyarakat.

“Memang Pak Anang dari Surabaya Jawa Timur, tapi ia pernah menjabat Kapolda Jambi. Jadi, Jambi butuh orang yang mengerti di KPK supaya bisa membawa pengaruh positif bagi perubahan Jambi yang lebih baik di masa depan,” tuturnya.

Pemerintah daerah se-Provinsi Jambi, sambungnya, butuh sosialisasi-sosialisasi dan penyuluhan-penyuluhan secara kontinyu dari KPK pasca OTT tahun 2017 lalu. Dengan begitu, diharap pemerintahan Jambi ke depan bisa lebih bersih dari korupsi.

Meski begitu, penulis buku “Arus Baru Ekonomi Indonesia” ini menyebut, semua pihak berpeluang menjadi komisioner KPK.

BACA JUGA: HBA Dukung Anang Iskandar Ikut Seleksi KPK

“Lagi-lagi semua tergantung DPR RI dan Presiden RI Pak Joko Widodo. Kita mendukung siapapun yang menjadi pimpinan KPK. KPK harus tegak, kita siap membela KPK demi bersihnya negara kita tercinta ini,” tutupnya.(nas)

Loading Facebook Comments ...
loading...
MEDIA PARTNER: