Remaja Merangin Ini, Akan Perkuat Timnas pada AFC U-16 di Bahrain

  • Whatsapp
Sosok Daffa Kurnia Hamdi. Foto: Edo/Jambiseru.com
Sosok Daffa Kurnia Hamdi. Foto: Edo/Jambiseru.com

Remaja Merangin Ini, Akan Perkuat Timnas pada AFC U-16 di Bahrain

JAMBISERU.COM – Daffa Kurnia Hamdi (16), Remaja kelahiran Kelurahan Pasar Bawah, Bangko, akan mengharumkan nama Merangin di tingkat internasional. Sebab, ia telah di panggil Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memperkuat Timnas U-16 pada laga AFC U-16 di Bahrain.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Mayoritas Masyarakat Indonesia Tak Setuju Investasi Asing Disebut Beri Efek Positif

Terhitung sejak 9 Agustus hingga 30 Agustus nanti, Daffa akan mengikuti Training Center Tim Nasional U-16. Pelatihan akan dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Diketahui, pada November nanti, Timnas U-16 Putra akan mengikuti Turnamen Asian Football Confederation (AFC) U-16 Championship 2020. Acara digelar pada tanggal 26 Nopember – 12 Desember 2020 di Bahrain.

Haryadi, orang tua Daffa Kurnia Hamdi mengungkapkan rasa bangga dan syukur, putra sulungnya turut membela timnas u-16.

“Saya selaku orang tua, ya merasa bangga melihat putra saya ikut andil dalam membela timnas Indonesia,”ungkapnya kepada BIRU (Jambiseru.com) belum lama ini.

Selanjutnya ia menambahkan, Putranya itu sedari usia 8 tahun sudah menekuni olahraga sepakbola, Sebelum dipanggil untuk memperkuat Timnas U-16 putranya itu mengikuti Soccer School di ASIFA Malang Jawa Timur dan PSP Bangko Sewaktu masih duduk dibangko sekolah dasar (SD).

“Semoga bisa mengharumkan nama Merangin dipentas internasional, dan ini tak lepas dari latihan dan kerja kerasnya membuahkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Baca Juga : Dalam Enam Bulan, Unit PPA Polresta Jambi Tangani 218 Kasus

Untuk diketahui, Daffa akan ditempatkan di posisi sayap kiri. Karena dia spesialis kaki kiri, dan dia juga bisa bermain diposisi sayap kanan. Menarik untuk kita tunggu aksi putra Merangin ini di lapangan hijau di-ajang AFC Championship di Bahrain November 2020 mendatang. (edo)

Pos terkait