Koalisi PAN, PKB dan PKS Siap Hantarkan Haris-Sani Jadi Gubernur Jambi

  • Whatsapp
al haris-sani
Al Haris (kiri) dan Abdullah Sani (kanan), pasangan bacagub-bacawagub Jambi 2020. Foto: Jambiseru.com

Koalisi PAN, PKB dan PKS Siap Hantarkan Haris-Sani Jadi Gubernur Jambi

JAMBISERU.COM – Tiga partai besar yang mengusung Al Haris-Abdullah Sani di Pilgub Jambi siap menggerakan mesin partai untuk menghantarkan Haris-Sani jadi Gubernur Jambi.

Bacaan Lainnya

“PAN, PKB dan PKS ini bekerja menjadi satu mesin penggerak. Kita hantarkan Saudara Al Haris dan Abdullah Sani untuk menjadi Gubernur Jambi,” kata Ketua Tim Koalisi Haris-Sani, H Bakri, Sabtu (5/9/2020).

Bakri mengatakan, tim koalisi PAN, PKB dan PKS ini juga akan menggerakan seluruh mesin partai. Kata dia, mesin partai ini mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan hingga ke desa.

“Seluruh legislatif-legislatif, baik itu di provinsi maupun kabupaten, itu juga akan kita gerakan,” ujarnya.

Bakri yang merupakan anggota DPR RI dapil Jambi ini menyampaikan, dalam menjalankan tim ini, dirinya tidak menggangu apa yang sudah dikerjakan tim yang telah dibentuk, baik secara langsung maupun tidak langsung oleh Haris-Sani.

“Akan kita teruskan,” sebut Ketua DPW PAN Jambi ini.

Bakri membeberkan, salah satu rekomendasi PAN berlabuh ke Al Haris-Abdullah Sani atas keinginan dari beberapa bupati dari PAN. Bupati itu yakni, Bupati Kerinci, Bupati Muaro Jambi, Bupati Tanjab Timur dan Bupati Bungo.

“Aspirasi dari eksekutif itu menginginkan PAN ke Al Haris. PKB dan PKS pastinya juga punya eksekutif, itu ada komitmen-komitmen yang mereka jalin, ini yang akan kita maksimalkan,” bebernya.

Ditanya antisipasi untuk kader-kader yang berbelok dukungan ? Bakri menyebutkan bahwa itu tidak ada.

“Kalau satu, dua mungkin ada, saya pikir itu pasti ada sebab dan itu hak mereka. Tapi secara institusi partai yang sudah menyetujui dan mendukung kandidat itu, saya pikir PAN, PKS dan PKB akan melakukan tindakan yang tegas,” tutup Bakri.(uda)

Pos terkait