Pilbup Bungo, Rekom PAN Jatuh ke Mashuri

  • Whatsapp
Foto: Penyerahan surat rekomendasi PAN ke Mashuri untuk Pilkada Bungo Jambi. (Ist)
Foto: Penyerahan surat rekomendasi PAN ke Mashuri untuk Pilkada Bungo Jambi. (Ist)

Pilbup Bungo, Rekom PAN Jatuh ke Mashuri

JAMBISERU.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mengusung kadernya, Mashuri untuk maju di Pilkada Bungo 2020. PAN pun menargetkan menang di Pilkada Jambi tahun ini.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pasien Corona Meninggal Dunia di Jambi Bertambah 1 Jadi 5 Orang

“Iya, kita kembali usung kader kita untuk maju lagi di Pilbup Bungo ini. Ini bukti keseriusan PAN untuk dapat menang di Pilkada Jambi nanti,” kata Ketua DPW PAN Jambi, A Bakri, Jumat (21/8/2020).

Dikatakan Bakri, bahwa kader yang diusung PAN maju di Pilkada Bungo ini adalah kader prioritas. Selain merupakan sang petahana, Mashuri juga merupakan kader yang dianggap tepat untuk kembali diusung.

“Dengan kembali maju kader kita ini, tentu PAN berharap agar terpilih kembali menjadi kepala daerah,” ujar Bakri.

PAN telah menyerahkan surat rekomendasi kepada Mashuri. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan secara langsung menyerahkan surat rekomendasi itu kepada Mashuri di Jakarta.

“Insyallah kita yakin kader kita ini kembali terpilih lagi menjadi bupati. Insyallah,” ujar Bakri.

Bakri menjelaskan bahwa di Pilkada Jambi 2020 ini, PAN memang sedikit terlambat dari partai lain dalam mengusung kandidat untuk maju menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah. Keterlambatan yang dilakukan PAN itu sebagai bentuk kehati-hatian agar tidak salah pilih.

“Memang kita agak sedikit terlambat dalam mengusung kandidat untuk maju sebagai kepala daerah di Pilkada saat ini. Tetapi kita tidak mau salah pilih untuk mengusung kandidat, karena kita memang betul-betul menyeleksi kandidat yang amanah. Dan insyallah pilihan yang PAN berikan kepada setiap kandidat, adalah pilihan yang tepat selain dapat memajukan daerahnya kandidat yang diusung PAN juga dapat mensejahterahkan masyarakat,” terang Bakri.

Mashuri kembali maju didampingi Safrudin Dwi Apriyanto sebagai bacawabup. Safrudin yang merupakan kader PKS didukung oleh partainya.

Mereka berdua itu saat ini juga sama-sama masih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati di Bungo Jambi. Pasangan yang digadang-gadang akan didukung banyak partai tersebut maju dengan rasa percaya diri lantaran bisa saja maju dengan melawan kotak kosong.

Bahkan sejauh ini, belum ada nama kandidat lain yang ingin siap menyatakan maju melawan Mashuri-Safrudin. Nama-nama besar yang disebut-sebut akan ikut bersaing di Pilkada Bungo 2020 seperti mantan Bupati Bungo periode 2011-2016, Sudirman Zaini hingga kini belum begitu serius menyatakan untuk maju.

Baca Juga : Didampingi Wabup, Al Haris Resmikan Sanggar Seni Turonggo Gangsar Mugi Rahayu

Tidak hanya itu, keluarga besar dari sang Gubernur Jambi, Fachrori Umar yaitu Riduwan Ibrahim yang dianggap pesaing berat petahana juga telah mengundurkan diri dari bursa Pilkada Bungo. (*)

Sumber: Detik.com

Pos terkait