Kontak Dengan Pasien Positif dari Merangin, 20 Warga Muara Tabir Ikuti Rapid Test

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

Kontak Dengan Pasien Positif dari Merangin, 20 Warga Muara Tabir Ikuti Rapid Test

Jambi – 20 warga Muara Tabir, Kabupaten Tebo ikuti rapid Test, hal ini karena warga itu sempat kontak langsung dengan salah satu pasien positif Covid-19 dari Merangin yang sempat ke Muara Tabir.

Baca JugaUpdate Terbaru Sebaran Corona di Indonesia, 103 Orang Sembuh dan 415 Positif

Bacaan Lainnya

“Hari ini, jam delapan pagi tadi tadi sekitar 20 orang yang kontak dengan pasien yang positif dari Merangin,” ujar Camat Muara Tabir, Syamsul Hidayat dihubungi melalui telepon selulernya.

Dikatakannya lagi, begitu mendapatkan informasi ada pasien positif Corona dari Merangin cluster Gowa yang berprofesi sebagai pedagang parfum dan sempat ke Muara Tabir, pihaknya langsung mengambil langkah pencegahan.

“Kalau tidak salah beliau berprofesi sebagai pedagang parfum, dan kita setelah mendapat informasi langsung melakukan pelacakan terhadap siapapun yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut, dan hari ni pagi tadi kita kirim ke Tebo untuk rapid test,” ujarnya lagi.

Tidak hanya itu, menurut camat, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan di semua lokasi yang dikunjungi oleh pasien positif dari Merangin cluster Gowa tersebut di Muaro Tabir.

“Semua lokasi yang dikunjungi pasien positif tersebut juga sudah kita lakukan penyemprotan dengan disinfektan, tidak hanya itu saja kita juga mengangktifkan posko pencegahan Covid-19 di batas Kabupaten Tebo dan Merangin,” sebutnya lagi.

Baca JugaHasil Rapid Tes Keluar, 4 Warga Sungai Penuh Positif

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, Kadinkes Tebo, Dr Riana dan Dirut RSUD Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo belum berhasil dikonfirmasi terkait ke 20 orang dari Muaro Tabir yang dikirimkan ke Tebo untuk di Ravid test seperti yang dikatakan oleh camat. (yan)

Pos terkait