Wabup Muaro Jambi, Kapolres dan Dandim Cek Posko Perbatasan Jambi-Palembang

  • Whatsapp
Wabup, Kapolres dan Dandim muaro jambi beserta gubernur dan kapolda jambi saat cek posko perbatasan Jambi-Palembang. Foto: Uda/Jambiseru.com

Wabup Muaro Jambi, Kapolres dan Dandim Cek Posko Perbatasan Jambi-Palembang

Jambi – Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) bersama Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardianto dan Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Infanteri J Hadianto mengecek posko penanganan Covid-19 di perbatasan Jambi-Palembang, Rabu (1/4/2020).

Kedatangan mereka di sana ternyata tidak hanya untuk mengecek posko saja. Melainkan pula mereka turut menyambut kedatangan tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Tim tersebut terdiri dari, Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi dan rombongan lainnya.

Pantauan Biru (Jambiseru.com) selain melakukan pengecekan terhadap tim di posko itu, mereka juga melakukan pengecekan kesehatan terhadap kendaraan yang keluar masuk di jalur tersebut. Kemudian, penyemprotan disinfektan terhadap penumpang serta angkutan transportasi juga dilakukan.

Baca Juga : Berita Jambi : Update Sebaran Corona 1 April 2020

Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno mengatakan terimakasih kepada rombongan gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi yang telah melakukan pengecekan langsung di posko penanganan Covid-19 di perbatasan Jambi-Palembang yang adi di Kecamatan Mestong.

“Kita hari ini di tinjau oleh tim Covid19 provinsi Jambi karna daerah kita berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan, untuk itu maka perlu kewaspadaan, mendata, dan melakukan pengecekan kesehatan terhadap masyarakat yang memasuki Provinsi Jambi melalui pintu masuk ini. Mudah-mudahan upaya ini dapat mencegah penyebaran wabah virus corona di Muaro Jambi dan provinsi umumnya,” kata BBS.

Wabup, Kapolres dan Dandim muaro jambi beserta gubernur dan kapolda jambi saat cek posko perbatasan Jambi-Palembang.  Foto: Uda/Jambiseru.com
Wabup, Kapolres dan Dandim muaro jambi beserta gubernur dan kapolda jambi saat cek posko perbatasan Jambi-Palembang. Foto: Uda/Jambiseru.com

BBS turut mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan melakukukan sosial distancing, membiasakan pola hiduo sehat dan yang paling penting jika tidak ada kebutuhan yang penting agar selalu berdiam di rumah.

“Ini agar mata rantai penyebaran virus corona dapat berlalu secepatnya,” ujarnya.

“Saya juga imbau kepada pemerintahan desa diharapkan untuk terus mengaupdate data siapa saja warganya yang keluar dan baru pulang dari luar kota, lalu yang mengalami sakit untuk segera melaporkan kepada satgas gugus tugas pencegaha Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengatakan dalam hal ini pihaknya menurunkan sebanyak 30 personil. Yang terdiri dari personil polres, polsek serta gabungan dari Kodim 0415/Batanghari dan BPBD.

Baca Juga : Pemkab Batanghari Kucurkan Rp 7,5 Miliar untuk Warga Miskin

Kata dia, yang jelas dalam penanganan virus corona ini harus bersinergi dan kegiatan ini tidak hanya di perbatasan saja. Melainkan juga di kecamatan yang ada di Muaro Jambi. Kemudian selalu memantauan kegiatan masyarakat.

“Yang jelas kita harus bersinergi memerangi virus ini,” tutup AKBP Ardiyanto. (uda)

Pos terkait