Lagi, Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Kerinci

banjir kerinci
Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Kerinci. Foto : Oga/Jambiseru.com

Lagi, Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Kerinci

Jambi – Bencana banjir lagi-lagi terjadi di Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Namun banjir yang terjadi kali ini, disebut lebih parah dibandingkan dengan banjir sebelumnya. Ratusan rumah warga di tiga desa, terendam oleh air, dengan ketinggian hampir satu meter.

Baca JugaOknum Ayah di Batanghari Perkosa Anak Tiri Selama 6 Tahun, Kini Terancam Penjara 15 Tahun

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang berhasil dihimpun, banjir terjadi sejak Kamis (30/4/2020). Banjir ini terjadi akibat luapan dari dua sungai yang melintasi tiga desa di kecamatan Air Hangat Timur. Tiga desa tersebut yaitu Desa Air Panas Sungai Abu, Pondok Sungai Abu dan Sungai Abu.

Salah seorang Warga Desa Air Panas Sungai Abu, Pahrul Razi mengatakan, sebelum banjir, turun hujan deras di wilayah itu. Setelah hujan, beberapa jam kemudian air mulai meluap dan merendam rumah-rumah warga. Menurut warga tersebut, banjir kali ini lebih parah lagi dari banjir beberapa waktu lalu.

“Banjir yang terjadi sekarang, lebih parah, hampir seluruh rumah warga di desa Air Panas Sungai Abu terendam,” terangnya.

Sementara itu, Kades Air Panas Sungai Abu, Abdurrahman, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Wilayah 3 Desa yang ada di Sungai Abu memang menjadi langganan banjir setiap musim hujan. Infrastruktur di desa jadi bertambah parah akibat banjir. Bukan hanya rumah yang terendam banjir, tapi jalanpun sudah bertambah rusak akibat banjir.

“Hujannya deras, saya sudah siaga, saya sudah prediksi akan banjir, dan memang benar banjir. Bahkan ini lebih parah dari banjir yang sebelumya dan membuat hampir seluruh rumah di desa Air Panas Sungai Abu terendam banjir, puluhan pagar ambruk”, tambah kades.

Baca JugaBerita Jambi Update Corona Hari Ini (30-04-2020), ODP Turun

Hingga berita ini ditayangkan, air masih menggenangi rumah warga. (oga)

Pos terkait