Santri dari Jawa Tiba, Sekda Batanghari dengan Berani Menyambut Rombongan

Kedatangan para santri dari jawa di batanghari disambut sekda. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kedatangan para santri dari jawa di batanghari disambut sekda.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Santri dari Jawa Tiba, Sekda Batanghari dengan Berani Menyambut Rombongan

Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari Bakhtiar menyambut kedatangan puluhan santri pondok pesantren dari pulu Jawa yang pulang ke Bumi Serentak Bak Regam.

“Iya, Alhamdulillah kita menyambut kedatangan santri dari Jawa timur sebanyak 38 orang. Dan ini pun sudah kita koordinasikan dengan pihak provinsi dan kabupaten,” ungkap Sekda Kabupaten Batanghari, Bakhtiar, Jum’at (3/4/2020) malam.

Baca Juga : Cara Dapat Uang Halal Tambahan di Masa Corona Sambil di Rumah Saja (Internet)

Bacaan Lainnya

Dikatakan Bakhtiar, setelah penyambutan ini anak-anak tersebut diserahkan kepada tim tekhnis kabupaten Batanghari untuk dilakukan pemantauan selama masa inkubasi selama 14 hari.

“Tadi juga telah kita sampaikan kepada anak-anak kita dan orang tua agar lebih disiplin menjaga jarak maupun kebersihan terhadap diri sendiri, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan jauh dari kerumunan,” ujarnya.

“Kita juga mengharapkan menjadi pelopor, karena baru kali ini yang melakukan hal seperti ini,” tambahnya.

Dilanjutkan Bakhtiar, penyambutan ini merupakan laporan awal dari pihak pondok pesantren kepada provinsi dan dikoordinasikan kepada pemkab Batanghari.

Baca Juga : Merangin dan Sarolangun ODP Corona Jambi Terendah, PDP Nihil

“Kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang baru datang dari luar untuk melapor kepada kita, agar kita lebih mudah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,”pungkasnya. (riz)

Pos terkait