467 CJH di Batanghari Harus Menunggu 28 Tahun Lagi Untuk Berangkat

467 CJH di Batanghari
Kasi Haji dan Umrah Kementrian Agama Kabupaten Batanghari, Helmi.Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Setiap tahunnya, jumlah masyarakat yang mendaftar berangkat haji terus bertambah. Tercatat ada 467 Calon Jemaah Haji (CJH) di Batanghari yang masuk daftar tunggu. Tapi untuk berangkat haji, mereka harus menunggu selama 28 tahun lagi.

“Iya, untuk calon jamaah haji yang masuk dalam daftar tunggu haji di awal tahun 2021 ini ada sebanyak 30 orang yang mendaftar, sedangkan di tahun 2020 ada sebanyak 437 orang yang mendaftar haji,” ungkap Kasi Haji dan Umrah Kementrian Agama Kabupaten Batanghari, Helmi Kamis (11/2/2021).

Disebutkan Helmi, tingginya angka keinginan masyrakat untuk berangkat ketanah suci tersebut, membuat antrian haji menjadi cukup panjang. Ditambah lagi di masa pandemic saat ini, pemerintah Arab Saudi tidak membuka akses untuk melaksanakan ibadah haji.

Bacaan Lainnya

“Untuk jamaah yang mendaftar saat ini nantinya akan di berangkatkan dalam 28 tahun hingga 29 tahun kedepan. Dan saat ini yang mendaftar terbilang banyak sudah berusia 50 Tahun,” sebutnya.
Dilanjutkan Helmi, selain mendaftar ada juga jemaah haji, pada Tahun 2018 lalu yang membatalkan kebarangkatannya ke tanah suci sebanyak 43 orang.

“Hal ini dikarenakan faktor ekonomi dan adanya calon Jamaah haji yang sudah meninggal dunia,” tuturnya.

Dijelaskan Helmi, untuk Calon jamaah haji yang tertunda keberangkatannya di tahun 2020 lalu, dikarenakan adanya pendemi Covid 19 diminta untuk bersabar.

“Yang tertunda kebarengkatan pada Tahun 2020 lalu, ada 180 orang calon jamaah haji. Karena hal tersebut merupakan kebijakan dari Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Arab Saudi dalam memperhatikan keselamatan para calon jamaah haji di tengah pandemi Covid-19,” katanya. (riz)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pemkab Batanghari Targetkan Bangun Jalan Produksi di Empat Kecamatan

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Opini Abdullah Walhi Jambi : Memaknai Persoalan Lingkungan Hidup

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bupati Merangin Panen Ikan Perdana di Desa Sungai Kapas

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : 400 Formasi Guru PPPK Diusulkan Pemkab Merangin Ke BKN RI

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sudirman Jabat Plh Gubernur Jambi

Pos terkait