Kadis Dikbud Buka Kegiatan LCC Tingkat Kabupaten Merangin

  • Whatsapp
Kadis Dikbud Merangin, H.M. Zubir saat membuka LCC tingkat SD se kabupaten. Foto: Edo/Jambiseru.com
Kadis Dikbud Merangin, H.M. Zubir saat membuka LCC tingkat SD se kabupaten. Foto: Edo/Jambiseru.com

Kadis Dikbud Buka Kegiatan LCC Tingkat Kabupaten Merangin

Jambi Seru, Merangin – Bertempat dihalaman SD 282 Bangko, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin H.M.Zubir membuka secara resmi kegiatan Kompetensi Sains atau Lomba Cerdas Cermat (LCC) Matematika dan IPA, bagi siswa Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Merangin, kamis (12/3/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini diikuti peserta perwakilan sekolah masing masing sebanyak 48 siswa. Dalam sambutannya H.M Zubir mengatakan, KASN adalah sebuah kompetisi rutin yang menjadi agenda tahunan, oleh karena itu rutinitas yang dilakukan ini dirinya berharap dari tahun ketahun ada peningkatan.

“Terbukti tahun lalu ada anak kita ke Nasional saya berharap tahun ini ada lagi ketingkat nasional oleh karena itu untuk meraih ketingkat nasional apa yang sudah diajarkan para ibu guru yang sudah dibekali anak anak untuk kompetisi bersainglah disini secara sehat dan bersahabat,”jelasnya.

Baca Juga : Sedang Beribadah, Uang Rp 200 Juta Raib Dibawa Begal

Menurutnya, pada hari berkompetisi ini tingkatkanlah kompetisi ilmu yg ada keterampilan yang ada di masing masing sekolah.

“Saya harap saya minta kompetisi ini di buat disekolah, buat sebuah kompetisi rutinitas setiap semester buat kegiatan lomba, jadi anak ini termotivasi untuk terus bersaing, saya yakin anak anak kita semua pintar, hanya saja belum dilakukan disini semua peran guru dibutuhkan,”jelasnya.

Selain itu, Kadikbud Berharap adakan clas metting disekolah jangan olah raga saja, tetapi juga dibuat dengan kegiatan kelas meting diisi dengan MIPA.

“Kepada Kepala Sekolah, Guru, dan jajaran lainnya untuk dapat mengoptimalkan kompetensi yang ada disatuan pendidikan,”pungkasnya. (Edg)

Pos terkait