Review Film 6 Days yang Terinspirasi Dari Pengepungan Kedutaan Besar Iran di London

Review Film 6 Days
Review Film 6 Days. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Film 6 Days adalah film yang terinspirasi dari kasus pengepungan kantor Duta Besar Iran yang ada di London tahun 1980. Film thriller yang tayang di 2017 ini merupakan film yang naskahnya ditulis oleh Glenn Standring dengan arahan Toa Fraser.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaReview Film The Assent, Ritual Pengusiran Setan Ala Hollywood

Bacaan Lainnya

Dibalik kesuksesannya, sejumlah aktor ternama turut serta bermain dalam film ini, mulai dari Jamie Bell sebagai pemeran Rusty Firmin. Selanjutnya aktor Abbie Cornish sebagai tokoh Kate Adie. Ada juga sosok Martin Shaw pemeran tokoh Dellow. Pemain lain seperti Pigoot Smith, Aymen Hamdouchi, Ben Turner, Emum Elliot. 

Film sendiri mengisahkan 6 hari kejadian berturut-turut. Hari pertama terjadi pada 30 April 1980 dimana terdapat 6 orang Iran di Princess Gate, Kensington London yang berada di bawah kepemimpinan Salim, Duta Besar Iran.

Terdapat sejumlah 25 sandera di lokasi ini. Adanya Insiden ini membuat sejumlah orang ternama mendatangi lokasi ini. Mulai dari reporter BBC, Kate Adie. Ada juga anggota SAS di bawah kepemimpinan Rusty Firmin.

Tak terkecuali Max Vernon, selaku inspektur juga datang ke lokasi ini. Salim sendiri menghubungi pihak berwenang dan  menuntut pembebasan 91 narapidana Arab yang berada di Iran. Jika tuntutan ini tak ditanggapi dengan baik, maka mereka mengancam akan membunuh salahs atu sandera yang ada. 

Di hari kedua, terjadi negosiasi antara Max dan Salim melalui telepon. Max berjanji akan mengirimkan sejumlah  bantuan untuk menghindari terjadinya kekerasan. Max pun membawa makanan untuk para terorir, namun Salim justru melepaskan sandera sebelum tengah hari.

Di hari ke tiga dan empat, Salim kembali menelepon dan meminta untuk berbicara langsung dengan Duta Besar. Faisal, tangan kanan Salim telah menyiapkan satu orang sandera untuk dibunuh. Sayangnya, pihak Arab memutuskan untuk menolak menjadi bagian dalam proses negosiasi. Akhirnya Salim menolak untuk membebaskan sandera ini.

Di hari kelima, BBC mulai menyiarkan permintaan Salim sebagai bentuk penindasan pemerintah Iran yang ada di Arabistan. Salim pun berterimakasih kepada Max dan sebagai balas budi, ia membebaskan dua orang sandera. 

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaReview Film Bus 657 aka Heist, Aksi Tegang Perampokan Kasino yang Berujung Pembajakan

Hari keenam akhirnya memakan korban kala seorang sandera dibunuh oleh Faisal akibat permintaan membawa bus tidak dipenuhi. Lalu bagaimana nasib sandera yang lain? Nonton film 6 Days untuk menemukan jawabannya. (*)

Ads

Pos terkait

---

Video Restoran Masakan Jepang Sushimaru - Kuliner Jambi Seru

Video Jalanan Kersik Tuo Kerinci - Journey Travel Jambi Seru

Ads

Konser BTS - Jambi Seru

Kecelakaan Hari Ini - Jambi Seru

Harga Emas Jambi - Bisnis Jambi Seru

Gubernur Jambi Al Haris Kunjungan - Berita Jambi Seru

Gubernur Cup - Bola Jambi Seru

Ulasan Film Layangan Putus - Jambi Seru

ads