Review Film Southpaw, Kehidupan Seorang Petinju

Film Southpaw
Film Southpaw. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Film Southpaw merupakan film yang mengangkat tema olahraga yang dibalut drama. Mengisahkan seorang petinju bernama Billy Hope yang memilih untuk mundur dari profesinya, namun siapa sangka ia kehilangan istrinya untuk selamanya. Kematian istrinya membuat Billy ingin kembali menjalani profesinya sebagai petinju.

Baca JugaReview Film Gorgeous, Komedi Romantis ala Jackie Chan

Antonie Fuqua selaku sutradara mempercayakan filmnya kepada beberapa pemain, seperti Jake Gylenhall, Rchel McAdam, dan Oona Laurence. Penonton pun memeri ulasan positif untuk film yang rilis di tahun 2015 ini.

Bacaan Lainnya

Billy Hope adalah seorang petinju. Profesinya sebagai petinju menjadikan Billy sosok yang garang dan ganas, namun saat berada di rumah, Billy menjadi sosok ayah yang lembut dan penyayang. Sosok yang sangat berbeda. Suatu hari, Billy mengajak sang istri, Maureen (Rachel Mc Adam) untuk menghadiri acara amal. 

Dalam acara amal inilah, mereka bertemu dengan sosok Miquel yang justru memprovokasi Maureen secara seksual dan membuat Billy naik pitam. Perkelahian tak bisa dihindari hingga menyebabkan tertembaknya Maureen akibat peluru nyasar. Nyawa Maureen sendiri tak bisa diselamatkan.

Kematian sang istri membuat Billy Hope sangat bersedih dan kehilangan semangat hidup. Ia bahkan melampiaskan kesedihannya pada alkohol dan mengabaikan sang putri Leila (Oona Lurence). Billy bahkan meninggalkan profesinya sebagai petinju yang telah lama dijalaninya. 

Kehidupan Billy semakin terpuruk kala hak asuh anaknya tak jatuh kepadanya akibat tak mampu mengurus Leila dengan baik. Tak hanya itu, kediamannya pun juga disita. 

Billy pun mulai merenungi nasibnya dan teringat kembali akan kehidupan dan semua hal yang telah hilang dari dirinya. Perlahan Billy pun mencoba bangkit demi mendapatkan hak asuh Leila kembali. Mampukah Billy mengembalikan kehidupannya yang telah hancur dan mendapatkan hak asuh leila kembali? Nonton film Southpaw.

Baca JugaReview John Wick Chapter 2, Kembalinya ke Dunia Kriminal

Mojo mencatat film Southpaw mampu memperoleh pendapatan hingga 91,9 juta dolar AS dari penayangan secara internasional. Rotten Tomatoes sendiri memberikan rating 60 persen untuk film ini, sedangkan penonton memberikan skor 75%. iMDb memberi skor 6,4 dari 10. (*)

Pos terkait