Bioskop Online Film Daerah – Rencana Cinematografer Jambi

  • Whatsapp
Bioskop Online
Ilustrasi Nonton Film Online.(Istimewa)

Jambi Seru – Bioskop online atau streaming movie, kini jadi rencana besar bagi cinematografer (pegiat film) di Provinsi Jambi.

Rencananya, kelompok cinematografer Jambi akan merancang situs dan aplikasi streaming movie legal, yang di dalamnya menayangkan film-film lokal produksi anak Jambi.

Bacaan Lainnya

Film-film lokal ini bisa diakses lewat aplikasi khusus. Setelah mendownload, nanti user bebas menonton film karya cinematografer lokal Jambi maupun dari daerah-daerah lain.

Menurut Dimas Arisandi, seorang cinematografer muda Jambi, rencana ini sudah dirancang sejak akhir tahun lalu. Beberapa pegiat film lokal juga sepakat membangun streaming movie khusus film daerah.

“Tapi teknisnya belum rampung. Intinya, nanti di aplikasi streaming film ini akan memuat film-film lokal khas daerah,” ungkap Dimas, kepada Jambi Seru, beberapa hari lalu.

Ia mengakui sudah membicarakan rencana ini dengan rekan-rekan cinematografer dari daerah lain. Rata-rata semua semangat menyambut streaming movie film lokal Indonesia ini.

“Kita sedang membahas teknis dan IT. Sekaligus lagi mencari investor,” paparnya.

Jika semua sudah fix, kata Dimas, akan segera digarap bioskop online versi film daerah.

“Ini juga sebagai antisipasi pergeseran gaya menonton masyarakat. Kalau sebelumnya nonton di bioskop, sekarang sudah nonton di gadget. Streaming movie jawaban atas gaya menonton film yang baru ini,” tuturnya.

Situs Nonton Film Online “Menjamur”

Untuk diketahui, situs nonton film online atau streaming movie kini sudah “menjamur”. Pegiat film mulai berbondong-bondong pindah haluan dari bioskop konvensional ke bioskop online.

Salah satu yang kini serius menggarap streaming movie di aplikasi adalah Visinema Art. Produsen film ini beberapa pekan lalu secara resmi meluncurkan aplikasi situs nonton film online dengan nama bioskoponline.com.

Aplikasi bioskoponline.com ini bisa didownload di playstore. Setelah diinstal di ponsel, user bisa mengakses film-film indonesia yang rata-rata produksi Visinema Art sendiri.

Cuma, untuk menonton film di bioskoponline.com, harus langganan atau bayar sejumlah uang. Seperti membeli tiket di bioskop nyata.

Produsen film lain, seperti Walt Disney, juga serius menggarap streaming movie. Adalah Disney+ Hotstar yang kini mulai merambah ke seluruh penjuru dunia.

Tak hanya film manca negara, Disney Hotstar juga menayangkan film-film indo terbaru dan lawas. Untuk mengakses seluruh film di Disney Hotstar, tinggal berlangganan dari Rp 40 ribu hingga Rp 200 ribu per tahun.

Selain dua itu, RCTI sebagai salah satu stasiun TV Swasta “senior” di Indonesia, juga mulai merambah aplikasi streaming movie legal.

Sejak diluncurkan, aplikasi RCTI plus mulai digemari. Karena selain ada banyak pilihan film, di RCTI+ juga menyediakan tayang-tayangan produksi RCTI sendiri. (*)

Pos terkait